Khairiyah, Nadiyah (2024) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Berpikir Kritis Pada Mata Pelajaran PPKn di Kelas III MIN 3 Simalungun. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
Text
Cover_Skripsi_Nadiyah_Khairiyah_(0306202059).pdf Download (706kB) |
|
Text
BAB_I_Skripsi_Nadiyah_Khairiyah_(0306202059).pdf Download (146kB) |
|
Text
Bab_II_Skripsi_Nadiyah_Khairiyah_(0306202059).pdf Download (456kB) |
|
Text
BAB_III_Skripsi_Nadiyah_Khairiyah_(0306202059).pdf Download (292kB) |
|
Text
BAB_IV_Skripsi_Nadiyah_Khairiyah_(0306202059)_compressed.pdf Download (528kB) |
|
Text
BAB_V_Skripsi_Nadiyah_Khairiyah_(0306202059).pdf Download (25kB) |
|
Text
Daftar_Pustaka_dan_Lampiran_Skripsi_Nadiyah_Khairiyah_(0306202059)_compressed.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui untuk mengetahui faktor-faktor yang mendorong pentingnya pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis berpikir kritis pada mata pelajaran PPKn di kelas III MIN 3 Simalungun dan untuk mengetahui kelayakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis berpikir kritis pada mata pelajaran PPKn di Kelas III MIN 3 Simalungun. Penelitian ini merupakan penelitian R&D (Research and Development). Studi ini menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development,Implementation, dan Evaluation). Peneliti hanya membatasi sampai pada tahap pengembangan (development). Peneliti memodifikasi model pengembangan sesuai dengan kebutuhan, karena ditinjau dari rumusan masalah hanya sebatas layak atau tidaknya LKPD yang akan dikembangkan. Jadi, karena alasan inilah peneliti tidak melakukan tahap implementasi dan evaluasi. Berdasarkan hasil yang diperoleh setelah di validasi oleh validator dari 3 tim ahli yaitu dari ahli materi, diperoleh persentase 94% yang dinyatakan sangat layak. Penilaian dari ahli media menunjukkan persentase 87,7%, juga dinyatakan sangat layak. Selain itu, penilaian dari ahli bahasa memperoleh persentase 86% dan dinyatakan sangat layak. Maka dapat diambil kesimpulan bahwa LKPD yang dikembangkan sangat layak digunakan. dasar.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 14 Jan 2025 07:18 |
Last Modified: | 14 Jan 2025 07:18 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23204 |
Actions (login required)
View Item |