Harahap, Rezky Cahyani (2024) Pengaruh Media Scrapbook Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV UPT SDN 060816 Medan. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
Text
COVER_REZKY_CAHYANI_HARAHAP.pdf Download (561kB) |
|
Text
BAB_I_REZKY_CAHYANI_HARAHAP.pdf Download (257kB) |
|
Text
BAB_II_REZKY_CAHYANI_HARAHAP.pdf Download (396kB) |
|
Text
BAB_III_REZKY_CAHYANI_HARAHAP.pdf Download (317kB) |
|
Text
BAB_IV_REZKY_CAHYANI_HARAHAP.pdf Download (424kB) |
|
Text
BAB_V_REZKY_CAHYANI_HARAHAP.pdf Download (222kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA_REZKY_CAHYANI_HARAHAP.pdf Download (207kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media scrapbook terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas IV UPT SDN 060816 Medan. Penelitian ini memiliki beberapa masalah yaitu siswa ketika membaca kurang memahami isi bacaan yang dibacanya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Sampel pada penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh yang terdiri dari dua kelas, yaitu kelas IV A berjumlah 32 siswa sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan media scrapbook dan kelas IV B berjumlah 31 siswa sebagai kelas kontrol tanpa menggunakan media. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes pilihan ganda. Hasil penelitian dari kedua kelas yaitu pada kelas ekperimen memiliki nilai rata-rata sebesar 45,81 (pretest) dan 82,47 (posttest). Dan pada kelas kontrol memiliki rata-rata sebesar 39,81 (pretest) dan 67,90 (posttest). Hasil uji hipotesis yaitu Uji-t Paired Sample t-Test dengan taraf signifikan
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.2 Pendidikan dasar (Play gorup, TK, SD) 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.4 Membaca, belajar membaca |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 14 Jan 2025 06:59 |
Last Modified: | 14 Jan 2025 06:59 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23199 |
Actions (login required)
View Item |