PENGEMBANGAN LKS BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA MATERI BILANGAN KELAS VII MTs MANUNGGAL BANDAR KHALIPAH

Safira, Dea PENGEMBANGAN LKS BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA MATERI BILANGAN KELAS VII MTs MANUNGGAL BANDAR KHALIPAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1__Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2__Bab_I.pdf

Download (334kB)
[img] Text
3__BAB_II.pdf

Download (353kB)
[img] Text
4__BAB_III.pdf

Download (460kB)
[img] Text
5__BAB_IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6__BAB_V.pdf

Download (241kB)
[img] Text
7__Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan embar kerja siswa (LKS) matematika berbasis masalah pada materi bilangan kemudian untuk membahas mengenai kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan dalam pengembangan lembar kerja siswa (LKS) ini. Model yang digunakan dalam pengembangan LKS ini adalah model Sugiyono yang dimodifikasi menjadi tujuh tahapan terdiri dari Potensi Masalah, Mengumpulkan Informasi, Desain Produk, Validasi Desain, Perbaikan Desain, Uji coba Produk, Revisi Produk. Subjek penelitiannya adalah siswa kelas VII MTs Manunggal Bandar Khalipah yang berjumlah 19 siswa. Instrument penelitian yang digunakan ialah lembar kerja siswa yang telah melalui proses validasi ahli, angket respon siswa, angket respon guru, dan tes kemampuan pemecahan masalah siswa. Hasil pengembangan LKS ini menunjukkan kevalidan dengan skor rata-rata sebesar 3,69 oleh ahli media, dan skor rata-rata sebesar 4,03 dari ahli materi, dengan skor rata-rata keseluruhan adalah3,8. Kepraktisan dengan skor rata-rata 85,7% dari respon peserta didik, dan skor rata-rata 80% dari respon guru. Dan keefektifan berdasarkan tes kemampuan pemecahan masalah dengan skor peningkatan berdasarkan perhitungan N-gain sebesar 0,40.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lembar Kerja Siswa, LKS, Berbasis Masalah, Kemampuan Pemecahan Masalah
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics > 519 Probabilities and applied mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr. Dhimas Dharmawan
Date Deposited: 31 Dec 2023 09:34
Last Modified: 31 Dec 2023 09:34
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/22101

Actions (login required)

View Item View Item