Manajemen Berbasis Madrasah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MAS Al Washliyah 22 Tembung

Damanik, Putri Nurhafizah (2023) Manajemen Berbasis Madrasah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MAS Al Washliyah 22 Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (480kB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (353kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (464kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (313kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (493kB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (202kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_DAN_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk Mendeskripsikan tentang “Manajemen Berbasis Madrasah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MAS Al Washliyah 22 Tembung” yang terdiri dari bagaimana langkah–langkah Kepala Madrasah dan Upaya nya dalam Peningkatan Mutu Pendidikan serta Upaya tenaga Pendidik (Guru) dalam meningkatkan Mutu Pendidikan di MAS Al Washliyah 22 Tembung.Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif, adapun alasan peneliti memakai metode penelitian ini adalah karena peneliti ingin melihat dari segala aspek masalah yang diteliti agar dapat dikembangkan baik secara keilmiahan dan juga nantinya akan mendapatkan informasi dan data lapangan yang beragam dari sumber informasi yang diambul dari Kepala Madrasah, staff Tata usaha, serta Pendidik dan Tenaga Kependidikannya. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwasanya, langkah–langkah kepala madrasah dalam upaya peningkatan mutu pendidikan yang terdiri dari perencanaan, pengorganisasian, pengawasan serta pengelolaan Manajemen mutu pendidikan, dan sistem pengelolaan yang ada di MAS Al Washliyah 22 Tembung, Upaya Pendidik dalam melakukan peningkatan mutu pendidikan di MAS Al Washliyah 22 Tembung, yang dilihat melalui Pemberdyaan guru, perencanaan pengembangan karir, serta memperkuat fungsi dan peran para pendidik, yang salah satu fungsi dan peran guru tersebut sebagai tenaga pendidik dan pengajar harus mampu mendidik dan mengajar apabila mempunyai kestabilan emosi dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar dalam memajukan anak didik yang nantinya akan bersikap realistik, jujur, teruka serta peka terhadap perkembangan terutama terhadap inovasi pendidikannya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Berbasis Madrasah, Mutu Pendidikan
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Pengguna yang mendeposit: Mr. Tiopan Daris Siregar
Date Deposited: 06 Dec 2023 13:34
Last Modified: 06 Dec 2023 13:34
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20960

Actions (login required)

View Item View Item