Pengaruh Pembelajaran E-Learning terhadap Minat Belajar Siswa dan Motivasi Belajar Siswa pada Pelajaran Matematika di Kelas XI IPA SMA Cerdas Murni Tembung

Harahap, Kumala Sari (2022) Pengaruh Pembelajaran E-Learning terhadap Minat Belajar Siswa dan Motivasi Belajar Siswa pada Pelajaran Matematika di Kelas XI IPA SMA Cerdas Murni Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Cover_mala.pdf

Download (875kB)
[img] Text
BAB_1_MALA.pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB_II_MALA.pdf

Download (745kB)
[img] Text
BAB_III_MALA.pdf

Download (525kB)
[img] Text
BAB_IV_MALA.pdf

Download (636kB)
[img] Text
BAB_V_MALA.pdf

Download (309kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_DAN_LAMPIRAN_MALA_compressed.pdf

Download (735kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Pengaruh Minat Belajar dan Motivasi Belajar Matematika Siswa yang diajarkan dengan Menggunakan Pembelajaran ELearning. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen (Eksperimen Semu). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik di kelas XI IPA SMA Cerdas Murni Tembung tahun ajaran 2021/2022. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA- 1 dan kelas XI IPA-2 yang diajarkan dengan menggunakan pembelajaran e-learning. Data diperoleh dengan menyebarkan angket menggunakan google form dengan masing-masing variabel diberi 20 pernyataan setelah dilakukannya pembelajaran e-learning. Data dianalisis secara deskriptif dan menggunakan teknik ANOVA. Berdasarkan hasil data dan pembahasan diperoleh: 1) Terdapat pengaruh minat belajar matematika siswa yang diajarkan dengan menggunakan pembelajaran e-learning; 2) Terdapat pengaruh motivasi belajar matematika siswa yang diajarkan dengan menggunakan pembelajaran e-learning; 3) Terdapat pengaruh minat belajar dan motivasi belajar matematika siswa yang diajarkan dengan menggunakan pembelajaran e-learning.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran E-Learning, Minat Belajar, Motivasi Belajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Habiba Nur Maulida
Date Deposited: 13 Oct 2023 02:15
Last Modified: 13 Oct 2023 02:15
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20426

Actions (login required)

View Item View Item