Pengaruh Bimbingan Kelompok Terhadap Pengendalian Emosi Melalui Teknik Open Question Siswa Kelas X Madrasah Aliyah Swasta MPI Silo Bonto Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan

Rohana, Siti (2020) Pengaruh Bimbingan Kelompok Terhadap Pengendalian Emosi Melalui Teknik Open Question Siswa Kelas X Madrasah Aliyah Swasta MPI Silo Bonto Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
1_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2_BAB_I.pdf

Download (307kB)
[img] Text
3_BAB_II.pdf

Download (401kB)
[img] Text
4_BAB_III.pdf

Download (423kB)
[img] Text
5_BAB_IV.pdf

Download (413kB)
[img] Text
6_BAB_V.pdf

Download (223kB)
[img] Text
7_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Bimbingan Kelompok Terhadap Pengendalian Emosi Melalui Teknik Open Question Siswa Kelas X Madrasah Aliayah Swasta MPI Silo Bonto. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif ekperimen. Pupulasi terdiri dari kelas X Madrasah aliyah silo bonto yang terdiri 3 kelas yang berjumlah 116 siswa yang terdiri dari 53 siswa laki-laki dan 62 siswi perempuan yang dimana setiap kelas terdari dari 36 siswa/I. Penarikan sampel melalui kelas acak (cluter random sampling) karna populasi tidak terdiri dari individu tetapi berkempok, yang diambil dua kelas saja yaitu kelas X IPS 1 dan X IPS 2. Yang terdiri 60 siswa. Imstrument pengumpulan data menggunkan skala likert yang berjumlah 42 butiran, 22 butiran soal tiadak valid dan 20 butiran valid. Teknik analisis data menggunkan uji normalitas,homogenitas, serta uji hipotensi, menggunakan rumus t-test ( uji t) Berdasarkan dari uji t yang memperoleh t hitung > t tabel ( 2,02272 > 1,672) pada taraf signifikan α = 0,05, sehingga Ha diterima yang berarti adanya penguruh layanan bimbingan kelompok terhadap pengendalian emosi melalui teknik open question siswa kelas X Madrasah aliyah Silo Bonto.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions, drives
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 Aug 2023 05:36
Last Modified: 11 Aug 2023 05:36
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20209

Actions (login required)

View Item View Item