Analisis Efektivitas Pembelajaran Pasca Daring Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Jalupang Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang

Syahran, Ahmad (2022) Analisis Efektivitas Pembelajaran Pasca Daring Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Jalupang Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
JUDUL SY.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I (1) - Copy.pdf

Download (582kB)
[img] Text
BAB II (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (817kB)
[img] Text
BAB III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (602kB)
[img] Text
BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (795kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (441kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (3).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Efektivitas Pembelajaran Pasca Daring Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Jalupang, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang. Penelitian ini dilakukan dengan metodologi kualitatif fenomenologi yang mengarah pada prosedur penelitian yang menghasilkan data berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-rang dan perilaku dengan melihat dan mendengar lebih dekat dan terperinci penjelasan dan pemahaman individual tentang pengalaman-pengalamannya. Data informan didalam penelitian skripsi ini adalah wali kelas V dan siswa-siswi kelas V SDN Jalupang. Pengumpulan data yang digunakan di penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis datanya menggunakan analisis deskriptif Miles dan Huberman yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan pengambilan keputusan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pembelajaran pasca daring yang dilaksanakan di SDN Jalupang tergolong efektif terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN Jalupang. Pembelajaran tersebut dikatan efektif ditinjau dari empat indikator yaitu : kemampuan guru mengelola pembelajaran pasca daring dapat dikatakan cukup baik, aktivitas siswa saat pembelajaran pasca daring dapat dikatakan baik, respon siswa terhadap pembelajaran secara tatap muka pasca daring cukup positif, hasil belajar siswa setelah pembelajaran tatap muka dapat dikatakan baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Belajar, Pembelajaran Pasca Daring, Hasil Belajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 07 Jul 2023 03:41
Last Modified: 07 Jul 2023 03:41
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19826

Actions (login required)

View Item View Item