Syah, Azzuhra Masraini (2022) Peran Guru BK Dalam Mengatasi Dampak Siswa Broken Home Melalui Konseling Individu Kelas VII di SMP Negeri 1 Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER.PDF Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.PDF Download (3MB) |
|
Text
BAB 2.PDF Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
BAB 3.PDF Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
BAB 4.PDF Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
BAB 5.PDF Download (3MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.PDF Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran guru BK dalam mengatasi dampak siswa broken home melalui layanan konseling individu kelas VII di SMP Negeri 1 Tanjung Morawa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah guru BK yang pernah melaksanakan layanan konseling individu dan siswa kelas VII yang mengalami dampak broken home akibat perceraian orang tua. Teknik pengumpulan data yang peneliti lakukan yaitu berupa teknik wawancara, obervasi, dan studi dokumentasi. Analisis data yang dilakukan adalah reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa peran guru BK dalam mengatasi dampak siswa broken home melalui layanan konseling individu yaitu sebagai motivator, director, fasilisator, mediator, sebagai pembimbing, sebagai guru BK yang dapat memberikan contoh yang baik, dapat merangkul siswa, memperhatikan siswa, memberikan pandangan dan kata-kata positif yang membangun kepada siswa.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Guru BK, Dampak Siswa Broken Home, Konseling Individu |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 03 May 2023 07:55 |
Last Modified: | 03 May 2023 07:55 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19007 |
Actions (login required)
View Item |