Persepsi Siswa Tentang Norma-norma Sosial Dalam Situasi Belajar Di SMP Negeri 23 Medan Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai

Qisty, Diana (2022) Persepsi Siswa Tentang Norma-norma Sosial Dalam Situasi Belajar Di SMP Negeri 23 Medan Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER ~Diana Qisty IPS 3 S.Pd

Download (720kB)
[img] Text
Bab 1 Diana Qisty IPS 3.pdf

Download (187kB)
[img] Text
Bab 2 DIANA QISTY IPS 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[img] Text
Bab 3 Diana Qisty IPS 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)
[img] Text
Bab 4 Diana Qisty IPS 3 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (888kB)
[img] Text
Bab 5 Diana Qisty IPS 3 .pdf

Download (75kB)
[img] Text
Daftar Pustaka dan Lampiran Diana Qisty IPS 3 .pdf

Download (569kB)

Abstract

Persepsi adalah pengalaman tentang objek peristiwa atau hubungan - hubungan yang diperoleh dengan menyimpulkan informasi dan menafsirkan pesan yang ada. Persepsi ialah memberikan suatu makna pada stimulus terhadap inderawi ( sensory stimuli ). Persepsi juga dapat di tentukan dengan adanya faktor personal dan juga faktor situasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pandangan terhadap persepsi siswa mengenai adanya norma-norma sosial dalam situasi belajar di SMP Negeri 23 Medan kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah Siswa-siswi yang ada di lingkungan sekolah SMP Negeri 23 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yaitu penelitian yang berupaya untuk menemukan fakta-fakta dan menguraikan hasil temuan penelitian.Dalam hasil penelitian ini dapat di katakan sudah banyak siswa-siswi yang telah mengetahui norma -norma sosial yang berlaku di sekolah sehingga siswa dapat mematuhi dan menanti peraturan-peraturan yang ada di sekolah SMP Negeri 23 Medan tersebut. Walaupun ada beberapa sebagian jawaban yang dapat bersifat miskonsepsi terhadap persepsi siswa tentang norma-norma sosial yang berlaku di sekolah di sebabkan oleh adanya faktor inters dan faktor ekstern yang di terima oleh siswa di SMP Negeri 23 Medan kecamatan Medan Denai. Faktor intern merupakan faktor yang di sebabkan dari luar diri seseorang atau dari luar lingkungannya sedangkan faktor ekstern merupakan faktor yang di dapatkan seseorang dari dalam dirinya atau dari dalam lingkungannya sehingga Siswa-siswi dapat memperbaiki sikap dan perilaku iya menjadi lebih baik lagi dengan adanya norma- norma sosial dalam situasi belajar di sekolah SMP Negeri 23 Medan tersebut.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 Apr 2023 03:59
Last Modified: 17 Apr 2023 03:59
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18868

Actions (login required)

View Item View Item