Mawardah, Sakina (2019) Persepsi Tentang Kepribadian Guru Dan Hubungannya Dengan Kemauan Belajar Siswa Di MTs PAB-1 Helvetia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
1. COVER DAN DAFTAR ISI.pdf Download (871kB) |
|
Text
1. BAB I.pdf Download (138kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (283kB) |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (395kB) |
|
Text
7. BAB V.pdf Download (52kB) |
|
Text
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Untuk mengetahui bentuk kepribadian guru di MTs PAB-1 Helvetia. (2) Untuk mengetahui bentuk kemauan belajar siswa di MTs PAB-1 Helvetia. (3) Untuk mengetahui hubungan kepribadian guru dengan kemauan belajar siswa di MTs PAB-1 Helvetia. Penelitian ini merupakan metode penelitian kuantitatif deskriftif korelasional, dengan analisi korelasi. Penelitian ini menggunakan dua variable yaitu variable bebas dan variable terikat. Variable bebasdari penelitian ini adalah kepribadian guru (X) dan variable terikatnya adalah kemauan belajar siswa (Y) yang dilakukan di di MTs PAB-1 Helvetia. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) kepribadian guru di MTs PAB-1 Helvetia termasuk dalam kategori baik atau sedang. (2) kemauan belajar siswa di MTs PAB-1 Helvetia termasuk dalam kategori baik atau sedang. (3) dari hasil yang diperoleh nilai thitung > ttabel yaitu t3,314 > t2,000. Maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan persepsi kepribadian guru dengan kemauan belajar siswa di MTs PAB-1 Helvtia.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepribadian Guru, Kemauan Belajar Siswa |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 14 Apr 2023 04:10 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 04:10 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18811 |
Actions (login required)
View Item |