Penerapan Metode Imla Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas V MIS Nurul Fadilah Percut Sei Tuan

Pasaribu, Sumiati (2020) Penerapan Metode Imla Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas V MIS Nurul Fadilah Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover watermark SUMIATI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI SUMI 1-1.pdf

Download (433kB)
[img] Text
SKRIPSI SUMI 2-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (625kB)
[img] Text
SKRIPSI SUMI 3-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (537kB)
[img] Text
SKRIPSI SUMI 4-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (681kB)
[img] Text
SKRIPSI SUMI 5-1.pdf

Download (303kB)
[img] Text
pustaka watermark-1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan (1). Hasil belajar keterampilan menulis siswa sebelum menggunakan metode imla pada pembelajaran bahasa arab dengan materi الفصل في pada siklus I dan materi pada siklus II di kelas V MIS Nurul Fadhilah Percut Sei Tuan. (2). Hasil belajar keterampilan menulis siswa setelah menggunakan metode imla pada pembelajaran bahasa arab dengan materi الفصل في pada siklus I dan materi المدرسة في pada siklus II di kelas V MIS Nurul Fadhilah Percut Sei Tuan. (3). Apakah metode imla dapat membantu siswa menulis dengan benar pada pembelajaran bahasa arab dengan materi الفصل في pada siklus I dan materi المدرسة في pada siklus II di kelas V MIS Nurul Fadhilah Percut Sei Tuan. Jenis penelitian ini berupa PTK ( Penelitian Tindakan Kelas), dengan subyek penelitian siswa kelas V MIS Nurul Fadhilah yang terdiri dari 27 siswa, dimana 11 laki-laki dan 16 perempuan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1). Hasil belajar keterampilan menulis siswa sebelum pra siklusmendapat nilai rata-rata sebesar 58,51 dengan siswa belum ada yang lulus mencapai kriteria ketuntasan minimal (KKM) sebesar 70. (2). Hasil belajar keterampilan menulis siswa setelah siklus I mendapat nilai rata-rata sebesar 47,96 dengan siswa yang lulus sebanyak 17 orang dan pada siklus II terjadi peningkatan nilai rata-rata siswa sebesar 75,81 dengan siswa yang lul us sebanyak 23 orang. (3). Iya, metode imla ini sangat membantu siswa dalam meningkatkan keterampilan menulis, hal ini dapat dilihat dari hasil pembelajaran siswa yang mengalami peningkatan baik dari segi tes maupun nontest yang disediakan oleh peneliti. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa metode imla dapat meningkatkan hasil belajar keterampilan menulis siswa pada pembelajaran bahasa arab dengan materi الفصل في dan المدرسة في di MIS Nurul Fadhilah Percut Sei Tuan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Imla, dan Menulis
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 06 Apr 2023 04:11
Last Modified: 06 Apr 2023 04:11
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18523

Actions (login required)

View Item View Item