Manurung, Wahyu Sahara Ramadhana (2023) Pengaruh Perilaku Konsumtif, Pemberian Reward, Kredibilitas Platform Terhadap Keputusan Penggunaan E-Wallet Pada Transaksi E-Commerce Dengan Kemudahan Penggunaan Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Mahasiswa FEBI UIN Sumatera Utara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER-1.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (515kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (623kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (492kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (793kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (293kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN..pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah perilaku konsumtif, pemberian reward, kredibilitas platform berpengaruh terhadap keputusan penggunaan e-wallet pada transaksi e-commerce dengan kemudahan penggunaan sebagai variabel moderating. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket). Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan Purposive Sampling dengan jumlah 98 responden. Teknik analisis data menggunakan uji Moderated Regression Analysis dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistic 26.0. Hasil penelitian menunjukkan: pertama, perilaku konsumtif berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan e- wallet LinkAja dengan signifikansi 0,001<α0,05. Kedua, pemberian reward tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan e-wallet LinkAja dengan signifikansi 0,199>α0,05. Ketiga, kredibilitas platform berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan e-wallet LinkAja dengan signifikansi 0,012<α0,05. Keempat, Perilaku Konsumtif, Pemberian Reward, Kredibilitas Platform secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan e-wallet LinkAja dengan signifikansi 0,000<α0,05. Kelima. kemudahan penggunaan mampu memoderasi pengaruh perilaku konsumtif terhadap keputusan penggunaan e-wallet LinkAja dengan signifikansi 0,024<α0,05. Keenam, kemudahan penggunaan tidak mampu memoderasi pengaruh pemberian reward terhadap keputusan penggunaan e-wallet LinkAja. dengan signifikansi 0,085<α0,05. Ketujuh, kemudahan penggunaan mampu memoderasi pengaruh kredibilitas platform terhadap keputusan penggunaan e-wallet LinkAja dengan signifikansi 0,024<α0,05.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Penggunaan, Kemudahan Penggunaan, Perilaku Konsumtif, Pemberian Reward, Kredibilitas Platform |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 03 Apr 2023 05:17 |
Last Modified: | 03 Apr 2023 05:17 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18416 |
Actions (login required)
View Item |