Implementasi Strategi Directed Reading Thinking Activity Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Di MIS Parmiyatu Wassa'Adah

Lubis, Khairiyah Sufi (2023) Implementasi Strategi Directed Reading Thinking Activity Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Di MIS Parmiyatu Wassa'Adah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER - DAFTAR LAMPIRAN SUFI.pdf

Download (874kB)
[img] Text
BAB 1 SUFI.pdf

Download (380kB)
[img] Text
BAB 2 SUFI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (782kB)
[img] Text
BAB 3 SUFI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (513kB)
[img] Text
BAB 4 SUFI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (791kB)
[img] Text
BAB 5 SUFI.pdf

Download (445kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SUFI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian yang telah dilakukan berjudul “Implementasi Strategi Directed Reading Thinking Activity Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Di MIS Parmiyatu Wassa‟Adah”, yang dilator belakangi bahwa strategi DRTA terhadap pembelajaran Bahasa Indonesia sangat diperlukan. Dalam proses pembelajaran Bahasa Indonesia memerlukan strategi DRTA agar siswa lebih mudah memahami materi yang diberikan. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa MIS Parmiyatu Wassa‟Adah dengan jumlah sampel 35 siswa. Teknik pengambilan sampel didasarkan pada kriteria yang di tetapkan oleh peneliti. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan evaluasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa strategi DRTA dalam pembelajaran Bahasa Indonesia sangat diperlukan dalam menunjang pemahaman siswa terhadap materi yang dijelaskan. Strategi DRTA juga sangat mudah di pahami siswa dan menyukai strategi tersebut. Berdasarkan pada temuan penelitian diatas maka penerapan strategi DRTA sangat berperan penting dalam pembelajaran Bahasa Indonesia dalam meningkatkan pemahaman siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi DRTA, Bahasa Indonesia, Pemahaman
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.4 Membaca, belajar membaca
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 21 Mar 2023 04:11
Last Modified: 21 Mar 2023 04:11
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18240

Actions (login required)

View Item View Item