Motif Pengguna Aplikasi Tiktok di Kalangan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Lubis, Nurul Syafrida (2021) Motif Pengguna Aplikasi Tiktok di Kalangan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER NURUL.pdf

Download (552kB)
[img] Text
BAB I NURUL.pdf

Download (447kB)
[img] Text
BAB II NURUL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB)
[img] Text
BAB III NURUL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB)
[img] Text
BAB IV NURUL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (543kB)
[img] Text
BAB V NURUL.pdf

Download (232kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA NURUL.pdf

Download (634kB)

Abstract

Pada penelitian ini, peneliti mengangkat judul “Motif Pengguna Aplikasi Tik Tok di Kalangan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.”. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana motif dan dampak yang berpengaruh pada pengguna aplikasi Tik Tok di kalangan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan informan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan khususnya Fakultas Ilmu Sosial Jurusan Ilmu Komunikasi yang dianggap sebagai pengguna aplikasi Tik Tok. Hasil pada penelitian menunjukkan bahwa motif yang melatarbelakangi pengguna aplikasi Tik Tok di kalangan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara adalah terbagi menjadi tiga motif yaitu pertama Motif sebagai media untuk berkreasi, berinovasi dan mengekspresikan diri, yang kedua Motif untuk mengisi waktu luang sebagai hiburan dan yang ketiga adalah Motif untuk mendapatkan keuntungan. Dan juga dampak yang berpengaruh pada penggunaan aplikasi Tik Tok di Kalangan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara adalah terbagi menjadi dua dampak yaitu dampak positif antara lain, untuk mendapatkan pengetahuan, pembentukan karakter, dan memiliki teman serta dampak negatif antara lain kurangnya rasa malu dan lupa akan waktu.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motif, Dampak, Tik Tok dan Mahasiswa.
Subjects: 300 Social sciences > 304 Factors affecting social behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 Mar 2023 04:51
Last Modified: 17 Mar 2023 04:51
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18195

Actions (login required)

View Item View Item