Implementasi Pembelajaran IPS Terpadu di Kelas VII SMP Swasta Islamiyah Medan

Daulay, Zikri (2020) Implementasi Pembelajaran IPS Terpadu di Kelas VII SMP Swasta Islamiyah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Zikri-1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I Zikri.pdf

Download (703kB)
[img] Text
BAB II Zikri-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (866kB)
[img] Text
BAB III Zikri-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (508kB)
[img] Text
BAB IV Zikri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (729kB)
[img] Text
BAB V Zikri.pdf

Download (279kB)
[img] Text
Daftar Pustaka dan lampiran zikri.pdf

Download (1MB)

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian saya yang..berjudul..“Implementasi Pembelajaran IPS..Terpadu..di Kelas VII SMP Swasta Islamiyah Medan T.P. 2019/2020” dengan rumusan masalah: (1) Bagaimana perencanaan pembelajaran IPS..Terpadu..di kelas..VII SMP Swasta Islamiyah, (2) Bagaimana pelaksanaan pembelajaran..IPS Terpadu di kelas..VII..SMP Swasta Islamiyah Medan, (3) Bagaimana evaluasi pembelajaran yang dilakukan oleh guru IPS Terpadu di kelas VII SMP Swasta Islamiyah Medan. Adapun metode penelitian saya yaitu kualitatif. Berdasarkan hasil yang saya teliti dengan narasumber kepala..sekolah, guru IPS Terpadu dan siswa/i kelas VII SMP Islamiyah Medan sebagai berikut: Perencanaan pembelajaran..IPS Terpadu di kelas..VII SMP..Islamiyah Medan dapat diketahui melalui prinsip-prinsip penyusunan dalam RPP yang sudah memperlihatkan keterkaitan dan keterpaduan antar SK, KD, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indicator pencapaian kompetensi, penilaian dan sumber dalam satu keutuhan pengalaman belajar. Adapun implementasi pembelajaran IPS Terpadu pada kelas VII SMP Islamiyah Medan sudah berjalan dengan baik. Pengembangan program yang disusun oleh guru kelas VII SMP Swasta Islamiyah Medan telah sesuai dengan acuan dalam kurikulum 2013. Pada awal pembelajaran guru melakukan kegiatan pembuka pembelajaran kemudian diikuti dengan kegiatan inti pembelajaran yang menerapkan berbagai metode, sumber belajar, serta media pembelajaran. Setelah itu guru melakukan kegiatan penutup pembelajaran yang diikuti oleh penilaian kepada masing-masing siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi pembelajaran IPS
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 Mar 2023 04:38
Last Modified: 17 Mar 2023 04:38
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18192

Actions (login required)

View Item View Item