تليل برʭمج اللǤة العربية من ǫبل منǜمة طلبية ف الدرسة العالية الǰومية سيمالونǤون

Yusrina, Yusrina (2021) تليل برʭمج اللǤة العربية من ǫبل منǜمة طلبية ف الدرسة العالية الǰومية سيمالونǤون. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
KATA PENGANTAR YUSRINA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I YUSRINA.pdf

Download (823kB)
[img] Text
BAB II YUSRINA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (837kB)
[img] Text
BAB III YUSRINA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (748kB)
[img] Text
BAB IV YUSRINA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (925kB)
[img] Text
BAB V YUSRINA.pdf

Download (563kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA YUSRINA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Berdasarkan hasil uraian di atas, maka penelitian ini bertujuan untuk 1) mendeskripsikan latar belakang terbentuknya kegiatan program bahasa arab oleh OSIS. 2) mendeskripsikan proses kegiatan program bahasa arab oleh OSIS di man 1 Simalungun. 3) mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaannya. Dan 4) mendeskripsikan solusi dalam menghdapi hambatan kegiatan program bahasa arab oleh OSIS di Man 1 Simalungun. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan dekritif kualitatif, dan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian di lapangan menunjukkan bahwa: 1) Kegiatan program bahasa arab oleh OSIS di Man 1 Simalungun dilaksanakan dalam bentuk pembelajaran pidato bahasa arab dan juga percakapan (muhadatsa) yang pelaksanaannya bersamaan dengan kegiatan atau ekstrakurikuler yang lain. 2) Kegiatan program bahasa arab dilaksanakan setiap hari sabtu setelah pulang sekolah. Dalam proses pembelajarannya guru menyampaikan materi pidato dengan menggunakan metode ceramah, drill, dan demonstrasi dan ada juga mempelajari bahasa dengan metode muhadatsa dan lain sebagainya 3) Faktor pendukung yakni adanya siswa yang memiliki kemampuan bahasa arab, adanya tenaga pengajar yang berkompeten serta adanya kerjasama antara pihak sekolah dengan wali murid. Dan faktor penghambat yakni kurangnya motivasi dari diri siswa sendiri serta kurangnya sarana dan prasarana yang mendukung. 4) Solusi untuk mengatasi hambatan yakni guru senantiasa memberikan motivasi kepada siswa, supaya siswa tetap mau ikut dalam kegiatan program bahasa arab dan mengembangkan kemampuannya dalam berbahasa arab.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 400 Language > 407 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 13 Mar 2023 08:49
Last Modified: 13 Mar 2023 08:49
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18120

Actions (login required)

View Item View Item