Penggunaan Aplikasi WhatsApp Dalam Media Komunikasi di Perguruan Tinggi di Era Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pelaksanaan Komunikasi di Universitas Al-Wasliyah Labuhan Batu)

Nur, Asyfin Munazri (2022) Penggunaan Aplikasi WhatsApp Dalam Media Komunikasi di Perguruan Tinggi di Era Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pelaksanaan Komunikasi di Universitas Al-Wasliyah Labuhan Batu). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER (11).pdf

Download (424kB)
[img] Text
BAB I AZRI.pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB II AZRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III AZRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV AZRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V AZRI.pdf

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN (2).pdf

Download (340kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan WhatsApp sebagai media pembelajaran di Universitas Al-Wasliyah pada masa pandemi Covid-19, hambatan-hambatan yang dihadapi serta solusi yang diambil untuk menaklukkan hambatan-hambatan yang ada. Permasalahan yang akan diselesaikan dalam penelitian ini adalah tentang pemanfaatan WhatsApp sebagai media pembelajaran di Universitas Al- Wasliyah Labuhan Batu, hambatan yang terjadi dalam pemanfaatan WhatsApp sebagai media pembelajaran di Universitas Al-Wasliyah Labuhan Batu. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa WhatsApp sebagai media komunikasi dapat membantu mempermudah proses pembalajaran dan penyampaian informasi kepada mahasiswa maupun dosen di Universitas Al-Wasliyah Labuhan Batu. Ada beberapa fitur WhatsApp yang sering digunakan pengajar dan staff untuk mempermudah proses komunikasi yaitu fitur foto, video, dokumen, Group WhatsApp dan call (telepon).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Whatsapp, media komunikasi, perguruan tinggi, Covid-19
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social intercd /ction
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 10 Mar 2023 04:21
Last Modified: 10 Mar 2023 06:15
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18081

Actions (login required)

View Item View Item