Implementasi Metode Iqra Dalam Mengenalkan Huruf Hijaiyah Pada Anak Usia 5-6 Tahun Kelas B Di Ra Amalyatul Huda Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli Sumatera Utara

Anggriani, Lia (2022) Implementasi Metode Iqra Dalam Mengenalkan Huruf Hijaiyah Pada Anak Usia 5-6 Tahun Kelas B Di Ra Amalyatul Huda Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
LIA COVER.pdf

Download (875kB)
[img] Text
LIA BAB I.pdf

Download (388kB)
[img] Text
LIA BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (813kB)
[img] Text
LIA BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[img] Text
LIA BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB)
[img] Text
LIA BAB V.pdf

Download (306kB)
[img] Text
LIA DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (909kB)

Abstract

Tujuan Penulisan ini adalah untuk mendeskripsikan: 1) pengenalan huruf hijaiyah dengan menggunakan metode iqra’.2) Untuk mengetahui perencanaan membaca Al-Qur’an dengan metode iqra’ di RA Amalyatul Huda. 3) Untuk mengetahui ada faktor yang menghambat dalam mengenalkan metode iqra’ dalam membaca Al-Qur’an di Raudhatul Athfal Amalyatul Huda. Metode yang digunakan dalam Penulisan ini adalah metode kualitatif, data Penulisan diperoleh dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Objek Penulisan adalah kepala sekolah, guru, dan orang tua siswa RA Amalyatul Huda Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli. Analisis data dilakukan dengan cara menyusun data, menghubungkan data, mereduksi, menyajikan data, kemudian disimpulkan. Teknik penjamin keabsahan data didasarkan pada empat kategori yaitu uji kredibilitas (kepercayaan), transferabilitas (keteralihan), depenbilitas (ketergantungan) dan konfirmabilitas (kepastian), diuji secara triangulasi.Hasil Penulisan ini mengungkapkan tiga temuan yaitu : 1) pengenalan huruf hijaiyah dengan menggunakan metode iqra’ sudah tertulis dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH). 2) perencanaan membaca Al- Qur’an dengan metode iqra’ di RA Amalyatul Huda sudah baik namun masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaannya. 3) faktor yang menghambat dalam mengenalkan metode iqra’ dalam membaca Al-Qur’an di Raudhatul Athfal Amalyatul Huda dalam metode iqro’ tidak ada media pembelajaran.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengenalan Huruf Hijaiyah, Metode Iqro’
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 Feb 2023 08:34
Last Modified: 17 Feb 2023 08:34
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17567

Actions (login required)

View Item View Item