Pengaruh Strategi Practice Rehearsal Pairs Terhadap Kepercayaan Diri Siswa Pada Mata Pelajaran Fikih Kelas IX MTs Darma Pertiwi Bah Butong Kabupaten Simalungun

Arni, Rini Juni (2022) Pengaruh Strategi Practice Rehearsal Pairs Terhadap Kepercayaan Diri Siswa Pada Mata Pelajaran Fikih Kelas IX MTs Darma Pertiwi Bah Butong Kabupaten Simalungun. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Rini Juni Arni.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I Rini Juni Arni.pdf

Download (709kB)
[img] Text
BAB II Rini Juni Arni.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III Rini Juni Arni.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (879kB)
[img] Text
BAB IV Rini Juni Arni.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V Rini Juni Arni.pdf

Download (446kB)
[img] Text
Daftar Pustaka dan Lampiran Rini Juni Arni.pdf

Download (739kB)

Abstract

Penelitian yang telah dilakukan berjudul “Pengaruh Strategi Practice Rehearsal Pairs Terhadap Kepercayaan Diri Siswa Pada Mata Pelajaran Fikih Kelas IX MTs Darma Pertiwi Bah Butong Kabupaten Simalungun”, yang dilatarbelakangi bahwa kepercayaan diri siswa sangat rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan strategi practice rehearsal pairs terhadap kepercayaan diri siswa. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Darma Pertiwi Bah Butong dengan populasi 75 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara memilih kelas secara acak (random sampling), yaitu kelas IXa3 sebagai kelas eksperimen dan kelas IXa2 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan untuk mengukur kepercayaan diri siswa pada mata pelajaran Fikih adalah dalam bentuk angket sebanyak 44 butir soal, dimana telah diuji cobakan untuk mengetahui tingkat validitas dan reliabilitasnya. Dari hasil analisis data diperoleh skor rata-rata adalah 154,56 dengan simpangan baku 3,704. Dari hasil uji normalitas data diperoleh data berdistribusi normal. Pada uji homogenitas sampel berasal dari populasi yang bersifat homogen. Pada pengujian hipotesis diperoleh (2,048) > pada taraf signifikasi = 0,05 dengan derajat kebebasan dk= 25+25-2= 48 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan berdasarkan hasil perhitungan di atas bahwa strategi practice rehearsal pairs memiliki pengaruh terhadap kepercayaan diri siswa kelas IX MTs Darma Pertiwi Bah Butong.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi practice rehearsal pairs, kepercayaan diri
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 Feb 2023 06:55
Last Modified: 17 Feb 2023 06:55
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17555

Actions (login required)

View Item View Item