Hasibuan, Fatimah (2022) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Dengan Model Urutan/Rangkaian (Sequenced) Di Kelas IV SD Negeri 0111 Hasahatan Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
a. cover,kata pengantar..pdf Download (442kB) |
|
Text
b. BAB I1.pdf Download (316kB) |
|
Text
c. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (754kB) | Request a copy |
|
Text
d. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (179kB) | Request a copy |
|
Text
e. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (461kB) | Request a copy |
|
Text
f.BAB V.pdf Download (27kB) |
|
Text
g.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) hasil belajar siswa sebelum di terapkan model Urutan/ Rangkaian ( Sequenced) pada mata pelajaran Bahasa Indonesia materi cita-citaku dan ciri-ciri puisi Di Kelas IV SD Negeri 0111 Hasahatan. 2). hasil pembelajaran siswa sesudah menerapkan model urutan/rangkaian ( Sequenced) pembelajaran Bahasa Indonesia materi cita-citaku dan ciri-ciri puisi Di Kelas IV SD Negeri 0111 Hasahatan. 3) respon siswa terhadap perosespembelajaran Bahasa Indonesia materi cita-citaku dan ciri-ciri puisi Di Kelas IV SD Negeri 0111 Hasahatan. penelitian ini mengunakan metode penelitian tindakan kelas ( PTK) zang mengunakan tindakan siklus 1 dan siklus 2 beserta setiap siklusnya terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. pada siswa kelas IV SD Negeri 0111 Hasahatan yang berjumlah 13 orang. berdasarkan analisis data di atas yang telah di proleh dapat di simpulkan bahwa model urutan/rangkaian ( Sequenced) mampu meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia materi cita-citaku dan ciri-ciri puisi hal ini sesuai hasil yang diproleh pada kegiatan pra siklus ketutasan sasilbelajar klasik siswa : 23% dengan jumlah siswa yang tuntas 3 siswa dan yang tidak tuntas 10 siswa. pada tindakan siklus 1 ketuntasan klasikal siswa meningkat mencapai 53% dan 7 siswa yang tuntas dan yang tidak tuntas 6 siswa. pada siklus 2 ketuntasan klasik siswa meningkat juga mencapai 84% dengan jumlah siswa yang tuntas sebanyak 11 dan yang tidak tuntas sebanyak 2 siswa. respon siswa terhadap peroses pelajaran Bahasa Indonesia dengan mengunakan model urutan/rangkaian ( Sequenced) memberikan respon fositif dan baik dilihat dari observasi kegiatan siswa pada siklus 1 mencapai 70,5% dikatagorikan cukup. dan siklus 2 mencapai 85,7% dikategotikan baik.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Model Urutan/ Rangkaian ( Sequenced) |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 09 Feb 2023 03:45 |
Last Modified: | 09 Feb 2023 03:45 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17349 |
Actions (login required)
View Item |