Pengaruh Model Time Token Arend Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik

Indrianna, Putri Assa (2022) Pengaruh Model Time Token Arend Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover putri assa indrianna PGMI 0306171058.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Putri Assa Indrianna (0306171058) PGMI BAB I.pdf

Download (225kB)
[img] Text
Putri Assa Indrianna (0306171058) PGMI BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[img] Text
Putri Assa Indrianna (0306171058) PGMI BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[img] Text
Putri Assa Indrianna (0306171058) PGMI BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB)
[img] Text
Putri Assa Indrianna (0306171058) BAB V.pdf

Download (57kB)
[img] Text
Putri Assa Indrianna (0306171058) PGMI Daftar Pustaka.pdf

Download (820kB)

Abstract

Model pembelajaran yang efektif sangat membantu dalam proses pembelajaran sehingga tujuan pembelajaran lebih mudah tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model Time Token Arend terhadap hasil belajar Tematik siswa di MIS An-Nur. Desain yang digunakan pada penelitian ini yaitu Quasi Experimental Design dalam bentuk Non-Equivalent Control Group Design. Sampel penelitian ini berjumlah 36 orang siswa kelas IV. Instrument pengumpulan data berupa tes. Teknik analisis data penelitian ini adalah statistik deskriptif dan statistik parametik. Hasil analisis data dengan uji t menunjukkan bahwa perbandingan perbedaan skor pretest dan posttest pada kelas eksperimen maupun kelas kontrol menunjukkan niali sig. (2-tailed) sebesar 0,000 (sig < 0,05). Sehingga dengan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan temuan tersebut dinyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model Time Token Arend terhadap hasil belajar pada pembelajaran tematik. Bagi penelitian selanjutnya hasil penelitian ini berpotensi untuk dikembangkan menggunakan variabel lainnya seperti kemampuan berbicara siswa,bercerita siswa serta kemampuan berkomunikasi siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar, Model Time Token Arend, Pembelajaran Tematik.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 05 Jan 2023 08:22
Last Modified: 05 Jan 2023 08:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16856

Actions (login required)

View Item View Item