LEARNING STRATEGY OF STUDENTS' ACHIEVEMENT IN IMPROVING ENGLISH PUBLIC SPEAKING AT STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF NORTH SUMATERA

Sahnaz, Dinda Riza (2022) LEARNING STRATEGY OF STUDENTS' ACHIEVEMENT IN IMPROVING ENGLISH PUBLIC SPEAKING AT STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF NORTH SUMATERA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER-LIST OF TABLE.pdf

Download (554kB)
[img] Text
CHAPTER I.pdf

Download (551kB)
[img] Text
CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (690kB)
[img] Text
CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf

Download (217kB)
[img] Text
REFERENCE-CV.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi pembelajaran yang dilakukan oleh mahasiswa berprestasi pada English public speaking di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Peneliti mengajukan beberapa pertanyaan yang merujuk pada strategi pembelajaran apa yang digunakan, bagaimana cara mengaplikasikannya, kelebihan, kekurangan, dan tantangan yang mereka hadapi pada saat mengaplikasikan strategi pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menyajikan hasil dan analisis wawancara yang dilakukan dengan mahasiswa berprestasi pada English public speaking di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Penelitian ini menggunakan jenis metode fenomenologi dan pengumpulan datanya menggunakan wawancara. Wawancara dilakukan untuk mengetahui tentang strategi pembelajaran yang digunakan oleh mahasiswa berprestasi pada English public speaking secara mendalam, cara mengaplikasikannya, kelebihan, kekurangan dan tantangan yang mereka hadapi selama belajar English public speaking. Partisipan penelitian ini terdiri dari delapan mahasiswa berprestasi pada pencapaian English public speaking yang sesuai dengan kriteria tertentu. Penelitian ini memberi hasil yang mendalam mengenai strategi pembelajaran, cara mengaplikasikannya, kelebihan, kekurangan dan tantangan yang mereka hadapi selama belajar English public speaking sesuai dengan pengalaman pribadi masing- masing. Penelitian ini berguna bagi siswa/mahasiswa atau pengajar untuk memberi inspirasi dan motivasi agar dapat menyesuaikan strategi pembelajaran terhadap diri sendiri ataupun mengajarkannya pada siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: English public speaking, mahasiswa berprestasi, strategi pembelajaran
Subjects: 400 Language > 420 English and Old English
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 28 Dec 2022 08:11
Last Modified: 28 Dec 2022 08:11
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16761

Actions (login required)

View Item View Item