Hannum, Khopipah (2022) Pengaruh Penggunaan Media Ular Tangga Alfabet Terhadap Kemampuan Mengenal Huruf Kelas B PAUD Charoce Lestari Desa Tandikek. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER KHOPIPAH.pdf Download (662kB) |
|
Text
BAB I KHOPIPAH.pdf Download (151kB) |
|
Text
BAB II KHOPIPAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (412kB) |
|
Text
BAB III KHOPIPAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (341kB) |
|
Text
BAB IV KHOPIPAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (689kB) |
|
Text
BAB V KHOPIPAH.pdf Download (124kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN KHOPIPAH.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) untuk mengetahui pengaruh penggunaan media ular tangga terhadap kemampuan mengenal huruf alfabet. 2) untuk mengetahui perbedaan kemampuan mengenal huruf antara antara anak yang menggunakan media ular tangga dengan yang tidak menggunakan media ular tangga Paud Charoce Lestari Tandikek. Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sampel dari penelitian ini sebanyak 30 orang anak yang dibagi menjadi 2 kelas yaitu 15 anak kelas Kontrol dan 15 anak kelas eksperimen. Instrumen penelitian yang digunakan ialah tes yang berbentuk lembar observasi checklist.Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis dengan menggunakan uji t. Hasil dari penelitian ini menunjukkan 1) adanya pengaruh penggunaan media ular tangga dengan nilai signifikan yaitu dilihat dari nilai t hitung =5,65 ˃ t tabel=1,70, sehingga Ha diterima H0 ditolak. 2) adanya perbedaan penggunaan media ular tangga terhadap kemampuan mengenal huruf anak usia 5-6 tahun kelas eksperimen diperoleh nilai rata-rata prites 68,79 menjadi 86,06 sedangkan kelas kontrol diperoleh nilai rata-rata prites 50,33 menjadi 64,26
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Media Ular Tangga, Kemampuan Mengenal Huruf. |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 14 Dec 2022 03:31 |
Last Modified: | 14 Dec 2022 03:31 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16595 |
Actions (login required)
View Item |