Avisah, Anggi (2022) Kebijakan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru di YP. Mts Hidayatussalam, Kec. Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER (1).pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I SKRIPSI.pdf Download (339kB) |
|
Text
BAB II SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (865kB) |
|
Text
BAB III SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (255kB) |
|
Text
BAB IV SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (499kB) |
|
Text
BAB V SKRIPSI.pdf Download (120kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian yang telah dilakukan berjudul “Kebijakan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru di YP. Mts Hidayatussalam Kec. Percut Sei Tuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Bagaimana kinerja guru di YP. Mts Hidayatussalam Kec. Percut Sei Tuan, (2) Bagaimana kebijakan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di YP. Mts Hidayatussalam Kec. Percut Sei Tuan, (3) Faktor pendukung dan penghambat kebijakan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di YP. Mts Hidayatussalam Kec. Percut Sei Tuan. Dalam pembahasan skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data dengan cara : observasi, wawancara serta dokumentasi. Langkah yang ditempuh dalam menganalisi data dengan cara menyusun data, menghubungkan data, mereduksi, menyajikan data, kemudian disimpulkan. Sedangkan dalam mengkaji atau tingkah keabsahan data yang disajikan berikutnya dilakukan uji tingkat kepercayaan (kredibilitas), keteralihan (transferabilitas), kebergantungan (dependabilitas), dan kepastian (konfirmabilitas). Hasil penelitian ini mengungkapkan tiga hasil temuan yaitu : (1) Kinerja guru di YP. Mts Hidayatussalam Kec. Percut Sei Tuan menunjukkan belum maksimal. Dalam meningkatkan kinerja guru kepala sekolah memberikan pengarahan langsung kepada guru serta mengadakan pelatihan dan mengikutsertakan guru untuk mengikuti seminar-seminar pendidikan. (2) Kebijakan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru dengan percakapan atau sharing dengan guru serta rapat yang dilakukan oleh kepala sekolah. (3) faktor pendukung kebijakan kepala madrasah adalah adanya respon yang baik mengenai pelaksanaan inovasi, guru yang memiliki motivasi yang tinggi, kondisi lingkungan kerja yang nyaman, dan guru mampu bekerja sama dengan baik dalam kegiatan madrasah. Faktor penghambat adalah kurangnya fasilitas madrasah, pemanfaatan media yang kurang maksimal, serta hubungan antara guru dengan pemimpin kurang berlajan dengan baik.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 07 Dec 2022 08:14 |
Last Modified: | 07 Dec 2022 08:14 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16518 |
Actions (login required)
View Item |