Perbedaan Kecemasan dan Kesulitan Belajar Siswa Laki-laki dan Siswa Perempuan pada Pembelajaran Matematika Materi Trigonometri Kelas XI di SMA Negeri 1 Tanjung Tiram

Putri, Afrilia Angriani (2020) Perbedaan Kecemasan dan Kesulitan Belajar Siswa Laki-laki dan Siswa Perempuan pada Pembelajaran Matematika Materi Trigonometri Kelas XI di SMA Negeri 1 Tanjung Tiram. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
mau dkrm.pdf

Download (1MB)
[img] Text
AFRILIA ANGRIANI PUTRI BAB I.pdf

Download (541kB)
[img] Text
AFRILIA ANGRIANI PUTRI BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
AFRILIA ANGRIANI PUTRI BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (767kB)
[img] Text
AFRILIA ANGRIANI PUTRI BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (443kB)
[img] Text
AFRILIA ANGRIANI PUTRI BAB V.pdf

Download (391kB)
[img] Text
mau dkrm 2.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Tingkat kecemasan siswa laki-laki; 2) Tingkat kecemasan siswa perempuan; 3) Tingkat kesulitan belajar siswa laki-laki; 4) Tingkat kesulitan belajar siswa perempuan; 5) Perbedaan kecemasan siswa laki-laki dan siswa perempuan; 6) Perbedaan kesulitan belajar siswa laki-laki dan siswa perempuan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa PMS kelas XI SMA Negeri 1 Tanjung Tiram T.P. 2019/2020. Sampel dalam penelitian ini adalah sebahagian besar dari objek yang akan diteliti yang dipilih dengan teknik pengambilan sampel Proportionate Stratified Random, yang terdiri dari 10 siswa laki-laki dan 71 siswa perempuan.Data diperoleh dari penyebaran skala kecemasan dan skala kesulitan belajar. Data dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan dilanjutkan dengan Uji-t. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, diperoleh: 1) Sedangnya tingkat kecemasan siswa laki-laki, 2) Sedangnya tingkat kecamasan siswa perempuan, 3) Sedangnya tingkat kesulitan belajar siswa laki-laki, 4) Sedangnya tingkat kesulitan belajar siswa perempuan, 5) Tidak terdapat perbedaan kecemasan siswa laki-lai dan siswa perempuan, 6) Tidak terdapat perbedaan kesulitan belajar siswa laki-laki dan siswa perempuan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 28 Nov 2022 08:08
Last Modified: 28 Nov 2022 08:08
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16397

Actions (login required)

View Item View Item