Pohan, Lisa Rahmadani (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) terhadap Kemampuan Representasi Matematis dan Berpikir Kreatif Siswa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER-DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (354kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (208kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (428kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (259kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (514kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (132kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh model pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) terhadap kemampuan representasi matematis siswa kelas XI IPA pada materi Program Linear di MAN 2 Model Medan Tahun Ajaran 2021/2022; 2) Pengaruh model pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa kelas XI IPA pada materi Program Linear di MAN 2 Model Medan Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode kuasi-eksperimen. Populasinya adalah peserta didik kelas XI IPA MAN 2 Model Medan yang terdaftar pada semester genap Tahun Ajaran 2021/2022. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 8 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara cluster random sampling. Teknik analisis data dengan menggunakan uji t untuk menguji hipotesis. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, maka diperoleh: 1) Terdapat pengaruh model pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) terhadap kemampuan representasi matematis. Hal tersebut dibuktikan dari hasil analisis uji t, diperoleh thitung = 4,448 > ttabel = 1,995; 2) Terdapat pengaruh model pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) terhadap kemampuan berpikir kreatif. Hal tersebut dibuktikan dari hasil analisis uji t, diperoleh thitung = 2,760 > ttabel = 1,995.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mathematical Representation Ability, Creative Thinking Ability, Process Oriented Guided Inquiry Learning Model |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 21 Nov 2022 05:49 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 05:49 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16331 |
Actions (login required)
View Item |