Dampak penggunaan Gadget Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 064965 Medan Di Masa Pembelajaran Daring Saat Pandemi Covid-19 T.A 2021/2022

Hasibuan, Rohimah Sari (2022) Dampak penggunaan Gadget Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 064965 Medan Di Masa Pembelajaran Daring Saat Pandemi Covid-19 T.A 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER WATERMARK ROHIMAH SARI HSB.pdf

Download (429kB)
[img] Text
WATERMAKS BAB I ROHIMAH SARI HASIBUAN.pdf

Download (212kB)
[img] Text
WATERMAKS BAB II ROHIMAH SARI HSB.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB)
[img] Text
WATERMAKS BAB III ROHIMAH SARI HSB.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)
[img] Text
WATERMAKS BAB IV ROHIMAH SARI HSB.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)
[img] Text
WATERMAKS BAB V ROHIMAH SARI HSB.pdf

Download (226kB)
[img] Text
WATERMAKS LAMPIRAN ROHIMAH SARI HSB.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui seberapa besar intensitas penggunaan gadget bagi siswa kelas IV SDN 064965 Medan selama pembelajaran daring dimasa Covid-19, 2) Untuk mengetahui apa saja dampak penggunaan gadget terhadap Motivasi belajar siswa dimasa pembelajara daring dimasa covid-19, 3) Untuk mengetahui apa saja dampak penggunaan gadget terhadap Hasil belajar siswa dimasa pembelajaran daring Covid-19. Metode penelitian menggunakan jenis penelitian kualitatif karena memenuhi prosedur penelitian berupa kata-kata secara langsung dari informasi di lapangan. Teknik penggumpulan data dilakukan dengan wawancara dan observasi dilapangan. Wawancara yang dilakukan dengan kepala sekolah, guru wali kelas IV, siswa-siswi kelas IV serta orang tua siswa-siswi di SDN 064965 Medan dengan instrumen kertas yang berisi daftar pertanyaan dan handphone untuk merekam hasil wawancara. Adapun hasil penelitian yang dilakukan menyatakan bahwa: 1) intensitas penggunaan gadget pada siswa kelas IV SDN 064965 Medan masuk dalam kategori intensitas tinggi, yang dimana 21 dari 25 orang siswa menggunakan gadget diatas 5 jam dalam sehari, dan 4 orang siswa-siswi masuk kategori sedang karena mereka hanya menggunakan gadget 2 jam dalam sehari, 2) dampak penggunaan gadget terhadap motivasi belajar siswa kelas IV SDN 064965 Medan sebagian siswa berdampak positif dan sebagian siswa lagi berdampak negative, 3) dampak penggunaan gadget terhadap Hasil Belajar siswa kelas IV SDN 064965 Medan rendah, yang dimana 14 dari 25 orang siswa-siswi hasil belajarnya rendah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gadget, Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 03 Nov 2022 04:29
Last Modified: 03 Nov 2022 04:29
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16178

Actions (login required)

View Item View Item