Mayangsari, Tania (2022) Perbedaan Peningkatan Kemampuan Analisis Siswa dengan menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Game Tournament dan Picture and Picture Pada materi Persamaan Lingkaran di SMA Negeri 5 Kota Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
cover-daftar lampiran.pdf Download (672kB) |
|
Text
bab I.pdf Download (456kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (686kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (261kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (381kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis perbedaan peningkatan kemampuan analisis siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe team game tournament dan picture and picture pada materi persamaan lingkaran di SMA Negeri 5 Kota Binjai. Dalam Penelitian ini metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan populasi 7 kelas untuk kelas XI MIA yang berjumlah 252 dan memakai sampel sebanyak 2 Kelas yang berjumlah 72 siswa. Adapun teknik pengumpulan data berupa wawancara oleh guru dan tes berupa soal matematika untuk siswa. Adapun tes kemampuan analisis berupa Pretest dan Posttest. Metode Analisa dala penelitan ini adalah Uji Normalitas, Uji Reliabilitas, Uji Homogenitas, Uji N-Gain, Uji T-Paired, dan Uji Independent. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat peningkatan kemampuan analisis siswa menggunakan model Team Game Tournament pada kelas eksperimen I yaitu kelas XI MIA-1 di SMA negeri 5 kota Binjai diperoleh nilai kefektifan 70% dengan kategori kefektifan Cukup Efektif, (2) Terdapat peningkatan kemampuan analisis siswa menggunakan model Picture and Picture pada kelas eksperimen II yaitu kelas XI MIA-2 di SMA negeri 5 kota Binjai diperoleh nilai kefektifan 68% dengan kategori kefektifan Cukup Efektif, (3) Tidak terdapat perbedaan peningkatan kemampuan analisis siswa menggunakan model Team Game Tournament dan model Picture and Picture pada kelas eksperimen I yaitu kelas XI MIA-1 dan kelas eksperimen II yaitu kelas XI MIA-2 di SMA negeri 5 kota Binjai, dengan hasil perhitungan uji independen t-test diperoleh bahwa Thitung 0,007 < Ttabel 1,994.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Analisis, Model Pembelajaran Team Game Tournament, Model Pembelajaran Picture and Picture |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 31 Oct 2022 04:35 |
Last Modified: | 31 Oct 2022 04:35 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16125 |
Actions (login required)
View Item |