Penerapan Media roda untuk meningkatkan penguasaan mufrodat siswa kelas IV MIS Nurul Fadhilah Percut Sei Tuan

Siregar, Juni Anti (2021) Penerapan Media roda untuk meningkatkan penguasaan mufrodat siswa kelas IV MIS Nurul Fadhilah Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER (1).pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I (1).pdf

Download (865kB)
[img] Text
BAB II (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (738kB)
[img] Text
BAB V (1).pdf

Download (579kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Penguasaan mufrodat siswa sebelum menerapkan Media Roda pada Bahasa Arab materi Adawatul Madrosiyyah di kelas IV MIS Nurul Fadhilah Percut Sei Tuan. (2) Penguasan mufrodat siswa setelah menerapkan Media Roda pada pelajaran Bahasa Arab materi Adawatul Madrosiyyah di kelas IV MIS Nurul Fadhilah Percut Sei Tuan. (3). Adanya Peningkatan Penguasaan mufrodat siswa dalam mata pelajaran Bahasa arab materi Adawatul Madrosiyyah setelah menerapkan Media Roda di kelas IV MIS Nurul Fadhilah Percut Sei Tuan. Jenis penelitian ini berupa PTK (Penelitian Tindakan Kelas), dengan subjek penelitian dikelas IV teerdiri dari 26 siswa. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu: tahap perencanaan, tahap tindakan/pelaksanaan, tahap pengamatan, tahap analisis dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : (1) penguasaan Mufrodat siswa sebelum tindakan/ pra siklus memperoleh nilai rata-rata 46,15%, siswa yang tuntas hanya 6 orang siswa dengan prentase nilai 23% (2) Penguasaan mufrodat siswa setelah diterapkan Media Roda pada siklus I nilai rata-rata mulai meningkat menjadi 74,23% siswa yang tuntas terdiri dari 19 orang siswa dengan nilai 73 %. (3) Penguasaan Mufrodat siswa pada siklus II memperoleh nilai rata-rata yang meningkat menjadi 84,23% siswa yang tuntas terdiri dari 23 orang siswa dengan presentase nilai 88%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media Roda dapat meningkatkan Penguasaan mufrodat siswa pada mata pelajaran bahasa arab materi Adawatul Madrosiyyah setelah menerapkan Media Roda di kelas IV MIS Nurul Fadhilah Percut Sei Tuan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 20 Sep 2022 07:47
Last Modified: 20 Sep 2022 07:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15933

Actions (login required)

View Item View Item