Ramadani, Winanda (2022) Gaya Belajar Siswa Dalam Proses Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas V MIS Taqwa Desa Simpang Tangsi Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Text
COVER WINANDA RAMADANI(0306183205).pdf Download (783kB) |
|
Text
BAB I WINANDA RAMADANI (0306183205).pdf Download (170kB) |
|
Text
BAB II WINANDA RAMADANI (0306183205).pdf Restricted to Repository staff only Download (306kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III WINANDA RAMADANI (0306183205)-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (276kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV WINANDA RAMADANI (0306183205).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V WINANDA RAMADANI (0306183205).pdf Download (44kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA WINANDA RAMADANI (0306183205) PGMI.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Gaya Belajar Siswa dalam Proses Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas V MIS Taqwa Desa Simpang Tangsi Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif yang mengarah pada prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Data informan di dalam penelitan skripsi ini adalah guru wali kelas V dan siswa/siswi kelas V. Pengumpulan data yang digunakan di peneltian ini menggunakan metode observasi, metode wawancara, serta dokumentasi. Sedangkan analisis datanya menggunakan analisis deskriptif Miles dan Hubermen yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya belajar siswa dalam proses pembelajaran bahasa indonesia di kelas V MIS Taqwa Tanah Jawa dengan klasifikasi a)siswa yang berkemampuan belajarnya tinggi, ialah siswa yang memiliki peringkat kelas dari rangking 1 sampai 10 cenderung memiliki tiga gaya belajar yaitu gaya belajar visual, gaya belajar auditori dan gaya belajar kinestetik, b) siswa yang berkemampuan belajarnya sedang, ialah siswa yang memiliki peringkat kelas dari rangking 11 sampai 20 cenderung memiliki gaya belajar visual dan gaya belajar auditori dan c) siswa yang berkemampuan belajarnya kurang, ialah siswa yang memiliki peringkat kelas dari rangking 21 sampai 30 cenderung memiliki gaya belajar auditori dan gaya belajar kinestetik.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gaya Belajar Siswa, Proses Pembelajaran |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 14 Sep 2022 05:11 |
Last Modified: | 14 Sep 2022 05:11 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15876 |
Actions (login required)
View Item |