Pratiwi, Dian (2019) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesi Materi Keterampilan Menulis Karangan Melalui Strategi Mind Mapping Pada Siswa Kelas V Sdn 101875 Desa Bintang Meriah Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang T.A 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
DIAN PRATIWI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Bagaimana hasil belajar siswa sebelum menggunakan strategi Mind Mapping pada mata pelajaran Bahasa Indonesia materi Keterampilan Menulis Karangan di kelas V SDN 101875 Desa Bintang Meriah. 2) Bagaimana peningkatan hasil belajar siswa setelah menggunakan strategi Mind Mapping pada mata pelajaran Bahasa Indonesia materi Keterampilan Menulis Karangan di kelas V SDN 101875 Desa Bintang Meriah. 3) Apakah strategi Mind Mapping dapat meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan dari segi penggunaan tanda baca, kesesuaian cerita dengan tema, dan ejaan siswa kelas V SDN 101875 Desa Bintang Meriah. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Berdasarkan hasil Pree Test terdapat rata-rata (54,76) dengan ketuntasan klasikal (19,04%). Pada Siklus I rata-rata hasil belajar (72,85) dengan ketuntasan klasikal mencapai (57,14%). Dan pada Siklus II rata-rata hasil belajar (84,76) dengan ketuntasan klasikal mencapai (85,71%). Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti membuktikan bahwa ada peningkatan hasil belajar siswa setelah mengikuti pembelajaran melalui strategi Mind Mapping.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 02 Aug 2019 09:32 |
Last Modified: | 02 Aug 2019 09:32 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6189 |
Actions (login required)
View Item |