Upaya Meningkatkan Komitmen Belajar Siswa Melalui Layanan Konseling Kelompok Di MAL UIN SU Medan

Putri, Sri Kurnia (2018) Upaya Meningkatkan Komitmen Belajar Siswa Melalui Layanan Konseling Kelompok Di MAL UIN SU Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text (halaman depan)
cover.pdf - Cover Image

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (abstrak)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (178kB) | Preview

Abstract

Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan komitmen belajar siswadi Madrasah Aliyah Laboratoriun UIN SU Medan melalui layanan konseling kelompok untuk meningkatkan komitmen belajar siswa. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan bagaimana komitmen belajar siswa kelas X-1 Madrasah Aliyah Laboratoriun UIN SU Medan. Penelitiian ini merupakan penelitian tindakan bimbingan konseling (PTBK) yang terdiri dari dua siklus dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Subjek penelitiannya adalah siswa kelas X-1 Madrasah Aliyah Laboratoriun UIN SU Medan yang berjumlah 39 siswa. Berdasarkan hasil analisis data siswa pada angket awal yang diberikan (prasiklus) diperoleh persentase 40% dan mengalami peningkatan 10% di siklus I dengan hasil persentase 50% dan di siklus II dengan hasil 80%. Dari hasil analisis angket yang diberikan dapat dilihat bahwa pelaksanaan layanan konseling kelompok untuk meningkatkan komitmen belajarsiswa kelas X-1 Madrasah Aliyah Laboratoriun UIN SU Medan mempunyai pengaruh yang signifikan. Dan ini terlihat jelas bahwa setiap siklusnya mengalami peningkatan dan sudah mencapi target keberhasilan tindakan yang diharapkan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Muhammad Ridwan
Date Deposited: 03 Jan 2019 03:27
Last Modified: 26 Jun 2019 01:49
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/5005

Actions (login required)

View Item View Item