Fahrezi, Muhammad (2011) Manajemen Peningkatan Kualitas Sumber Daya Guru di MAN 2 Model Medan. Masters thesis, Pascasarjana IAIN-SU.
| 
 | Text ABSTRAKSI.pdf Download (248kB) | Preview | |
| 
 | Text DAFTAR ISI.pdf Download (141kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB I.pdf Download (191kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB II .pdf Download (255kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB III.pdf Download (182kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB IV.pdf Download (196kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB V.pdf Download (158kB) | Preview | |
| 
 | Text DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (96kB) | Preview | |
| 
 | Text cover.pdf Download (90kB) | Preview | |
| 
 | Text cover.pdf Download (90kB) | Preview | 
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan manajemen peningkatan kualitas sumber daya guru di MAN 2 Model Medan yang dilakukan oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Medan. Dengan menggunakan metode kualitatif, penelitian ini berusaha untuk menggambarkan dan menguraikan pelaksanaan manajemen yang telah dilaksanakan di MAN 2 Model Medan yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengkontrolan, dan evaluasi. Untuk mendapatkan hasil penelitian dan data, peneliti menggunakan teknik wawancara dan observasi untuk kemudian data tersebut dianalisa sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah penelitian kualitatif. Dari pembahasan dan deskripsi data yang telah dilakukan, didapatilah bahwa penelitian ini menyimpulkan: 1. Manajemen yang dilaksanakan kepala MAN 2 Model Medan memiliki dua pola yaitu struktural dan non struktural. Bentuk-bentuk peningkatan yang telah dilaksanakan adalah pentataran, pendidikan dan latihan, seminar, pengiriman guru-guru, sertifikasi, MGMP, supervisi dan lain sebagainya. 2. Manajemen peningkatan kualitas sumber daya guru di MAN 2 Model Medan yang telah dilaksakan oleh Kepala Madrasah mengikuti fungsi-fungsi manajemen yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengkontrolan, dan evaluasi. 3. Manajemen peningkatan kualitas sumber daya guru di MAN 2 Model Medan memiliki keunggulan sebagai sekolah atau madrasah yang telah sesuai dengan standar Madrasah Berbasis Manajemen. Sedangkan dari sisi kelemahan, tidak semua guru memiliki kesempatan yang sama karena disebabkan beberapa pemasalahan yang menyertainya.
| Jenis Item: | Skripsi (Masters) | 
|---|---|
| Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah | 
| Divisions: | Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master | 
| Pengguna yang mendeposit: | Mr. Imran Benawi | 
| Date Deposited: | 28 Apr 2016 04:39 | 
| Last Modified: | 28 Apr 2016 09:09 | 
| URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/484 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 

 ["Plugin/Screen/EPrint/Box/Plumx:title" not defined]
 ["Plugin/Screen/EPrint/Box/Plumx:title" not defined] ["Plugin/Screen/EPrint/Box/Plumx:title" not defined]
 ["Plugin/Screen/EPrint/Box/Plumx:title" not defined]