Efendi, Rustam (2015) Peranan Guru Bidang Studi Akidah Akhlak Dalam Mengendalikan Kenakalan Siswa Di Mts Al Manar Medan. Masters thesis, Pascasarjana UIN-SU.
|
Text
Cover.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak .pdf Download (396kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II .pdf Download (537kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III .pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV .pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (186kB) | Preview |
Abstract
Penelitian bentuk kualitatif ini dengan judul peranan guru bidang studi Akidah Akhlak dalam mengendalikan kenakalan siswa di MTs Al Manar Medan Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan: 1). Bentuk-bentuk kenakalan siswa di MTs Al Manar Medan, 2). Upaya guru bidang studi Akidah akhlak mengendalikan kenakalan siswa di MTs Al Manar. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan bersifat kualitatif untuk menemukan dan menggambarkan peranan guru bidang studi Akidah Akhlak dalam mengendalikan kenakalan siswa. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui hasil penelitian adalah wawancara, observasi dan dokumenatasi. Penelitian ini menyimpulkan bahwa. 1. Bentuk-bentuk kenakalan siswa MTs Al Manar adalah merokok, melawan guru, cara berpakaian yang melanggar peraturan sekolah, bertengkar di kelas ketika guru sedang mengajar, pacaran, tidak hadir tanpa keterangan. Adapun faktor-faktor penyebab kenakalan siswa MTs Al Manar Medan, faktor keluarga, lingkungan, dan sekolah 2 Upaya yang di lakukan guru bidang studi Akidah Akhlak mengendalikan Kenakalan siswa di MTs Al Manar, melalui Pembinaan akhlak yang dilakukan oleh guru bidang Akidah Akhlak di MTs dengan cara memotivasi,membimbing, mengawasi siswa di MTs Al-Manar dan mengusulkan program-program kegiatan yang riil baik dalam bentuk material maupun spiritual kepada kepala sekolah, Program-program tersebut diantaranya: a. Mengadakan membaca Alquran sesudah pulang sekolah. b. Pesantren kilat setiap bulan Ramadhan. c. Memperingati hari besar agama Islam. d. Membiasakan berinfak setiap hari Jumat.
Jenis Item: | Skripsi (Masters) |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master |
Pengguna yang mendeposit: | Mr. Imran Benawi |
Date Deposited: | 12 Mar 2016 04:23 |
Last Modified: | 11 Apr 2016 08:02 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/351 |
Actions (login required)
View Item |