Peran Guru Bimbingan Konseling Dalam Memberikan Motivasi BelajarPasca Pembelajaran Daring Melalui Layanan Konseling Kelompok

Amin, Khairul (2024) Peran Guru Bimbingan Konseling Dalam Memberikan Motivasi BelajarPasca Pembelajaran Daring Melalui Layanan Konseling Kelompok. Diploma thesis, UIN Sumatera Utara.

[img] Text
cover_skripsi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I_Skripsi_.pdf

Download (194kB)
[img] Text
BAB_II_Skripsi.pdf

Download (488kB)
[img] Text
BAB_III_Skripsi.pdf

Download (227kB)
[img] Text
BAB_IV_Skrispsi.pdf

Download (559kB)
[img] Text
BAB_V_Skrispsi.pdf

Download (200kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_.pdf

Download (415kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Peran Guru Bimbingan Konseling dalam Memberikan Motivasi Belajar Pasca Pembelajaran Daring Melalui Layanan Konselimh Kelompok di MTs AW 30 Pematang Guntung”. Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mendeskripsikan peran guru bimbingan dan konseling di MTs AW 30 Pematang Gutung, 2) Mendeskripsikan faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi belajar siswa di MTs AW 30 Pematang Gutung, 3) Mendeskripsikan pelaksanaan layanan konseling kelompok dalam memberikan motivasi belajar di MTs AW 30 Pematang Gutung. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif dan menggunakan subjek yang dapat disebut kepala sekolah, Guru Bimbingan dan Konseling, wali kelas, dan siswa. Tujuan memilih informan tersebut agar dapat mengetahui, merasakan dan memahami secara langsung permasalahan yang sedang terjadi dilingkungan tersebut. Teknik pengumpulan data dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peran guru bimbingan dan konseling dalam memberikan motivasi belajar pasca pembelajaran daring dapat meningkatkan belajar siswa lebih baik dan efektif, setelah diberikan bimbingan oleh guru bimbingan konseling. Hal ini terbukti dengan beberapa siswa yang mengalami perubahan pada belajarnya yang lebih efektif, dan hilangnya rasa malas dalam belajar siswa.

Jenis Item: Skripsi (Diploma)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 07 Feb 2025 09:08
Last Modified: 07 Feb 2025 09:08
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/25151

Actions (login required)

View Item View Item