Sofian, Sopan (2024) Strategi Pengembangan Kurikulum Di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Nurus Salam Deli Tua. Masters thesis, UIN Sumatera Utara.
![]() |
Text
COVER_SOPAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB_I_SOPAN.pdf Download (612kB) |
![]() |
Text
BAB_II_SOPAN.pdf Download (762kB) |
![]() |
Text
BAB_III_SOPAN.pdf Download (595kB) |
![]() |
Text
BAB_IV_SOPAN.pdf Download (778kB) |
![]() |
Text
BAB_V_SOPAN.pdf Download (517kB) |
![]() |
Text
DAFTAR_PUSTAKA_SOPAN_compressed.pdf Download (539kB) |
Abstract
Madrasah Ibtidaiyah Swasta Nurus Salam ini merupakan salah satu lembaga pendidikan dari yayasan perguruan Nurus salam. Namun, dalam pelaksanaannya Madrasah Ibtidaiyah Swasta Nurus Salam ini tampak lebih maju dari lembaga pendidikan lainnya sehingga saya tertarik untuk mengkaji lebih dalam bagaimana pengembangan kurikulum yang diterapkan di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Nurus Salam ini. Karena kemajuan Madrasah Ibtidaiyah atau lembaga pendidikan lainnya ditandai dengan beberapa faktor, diantaranya dari faktor kurikulumnya yang bagus dan tertata rapi. Dalam penulisan tesis ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif, Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Ada beberapa Langkah yang dilakukan oleh MIS nurus salam dalam menentukan tujuan Kurikulum. Yang pertama mengumpulkan data dari Masyarakat, kedua menganalisis kebutuhan siswa, ketiga memastikan bahwa kurikulum yang yang digunakan sesui dengan standar nasional maupun internasional. Langkah pertama yang dilakukan MIS Nurus salam dalam menentukan isi kurikulum ialah menganalisis kebutuhan siswa dan Masyarakat sekitar selanjunya mengkaji kurikulum yang sudah ada, MIS Nurus salam juga meminta saran dari orang tua dan guru, Salain itu MIS nurus salam juga mengundang praktisi untuk memberikan masukan tentang isi kurikulum mereka. Selanjunya Mengintegrasikan kebijakan pendidikan terbaru ke dalam isi kurikulum guna memastikan bahwa pendidikan yang diberikan sesuai dengan standar dan kebutuhan zaman.
Jenis Item: | Skripsi (Masters) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 375 Curriculums |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Program Master Manajemen Pendidikan Islam > Thesis |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 07 Feb 2025 04:52 |
Last Modified: | 07 Feb 2025 04:52 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/25047 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |