Persepsi Siswa tentang kesenjangan sosial lsmp primbana Medan

Amal, Wan Muhammad ichlasul (2024) Persepsi Siswa tentang kesenjangan sosial lsmp primbana Medan. Diploma thesis, UIN Sumatera Utara.

[img] Text
Caver_Baru.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (251kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (394kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (565kB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (102kB)
[img] Text
Daftar_Pustaka_dan_Lampiran (1).pdf

Download (888kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi guru kesenjangan sosial terhadap sikap sosial siswa di SMP Primbana Medan. Untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi guru kesenjangan sosial terhadap sikap sosial siswa di SMP Primbana Medan. Untuk mengetahui seberapa besar persentase pengaruh persepsi guru kesenjangan sosial terhadap sikap sosial siswa di SMP Primbana Medan Metode Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data angket dan analisa statistik. Hasil penelitian menggambarkan Kesenjangan sosial diantara siswa di SMP Primbana masih terjadi antar beberapa kelompok siswa. Adapun bentuk kesenjangan social tersebut adalah kesenjangan bidang ekonomi keluarga, kesenjangan bidang pendidikan atau prestasi, kesenjangan masalah perhatian orangtua dan kesenjangan terhadap perhatian kebutuhan pendidikan anak. Sikap sosial siswa di SMP Primbana masih ada yang memiliki sikap kurang sesuai dengan norma dan nilai-nilai pendidikan seperti sikap sombong, perasaan angkuh, perasaan pintar dan berbagai sikap social lainnya yang berbeda dari siswa lainnya. Kesenjangan sosial yang terjadi diantara siswa dapat mempengaruhi terhadap sikap sosial hal ini dibuktikan dengan uji t-hitung 11.658 > t-tabel 1.676. dengan demikian dapat disimpulan bahwa terdapat pengaruh persepsi guru tentang kesenjangan social terhadap sikap social siswa SMP Primadana Medan dengan tingkat pengaruh lsebesar 73.9%. Denganl kata lainlbahwa persepsi guru tentang kesenjangan social berpengaruh terhadap sikap siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Primadana Medan.

Jenis Item: Skripsi (Diploma)
Subjects: 300 Social sciences > 305 Social groups
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 31 Jan 2025 02:57
Last Modified: 31 Jan 2025 02:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24280

Actions (login required)

View Item View Item