تحليل الإملائية لطلاب الصف الثامن في مدرسة تشنديكيا بنيّا الثّانويّة الأهلية كابنجاحي

Abdillah, Suci Albajani (2024) تحليل الإملائية لطلاب الصف الثامن في مدرسة تشنديكيا بنيّا الثّانويّة الأهلية كابنجاحي. Arabia Jurnal Pendidikan Bahasa Arab.

[img] Text
jurnal_akhir_suci_albajani.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kesalahan adalah penyimpangan dari prosedur yang telah ditetapkan sebelumnya. Kesalahan penulisan adalah kesalahan yang terjadi pada saat menulis. Kesalahan dalam menulis masih banyak terjadi dikalangan siswa, khususnya pada saat menulis bahasa arab. Hal ini dikarenakan adanya kesulitan yang dialami oleh setiap siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan metode studi dokumen dan penelitian studi lapangan dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bentukbentuk kesalahan penulisan siswa, faktor-faktor penyebab kesalahan penulisan dan upaya-upaya yang dapat dilakukan oleh pendidik dan siswa sendiri untuk memperbaiki kesalahan penulisan tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesalahan menulis yang dilakukan siswa terjadi karena tiga faktor, pertama karena kemampuan siswa itu sendiri, kedua karena kurang menguasai kaidah penulisan huruf arab dan ketiga karena kurang jelasnya pengucapannya. huruf mahkraj yang dibacakan guru. Dengan adanya penelitian ini diharapkan siswa dapat meningkatkan kemampuannya dan juga memberikan strategi atau metode baru kepada guru.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 30 Jan 2025 02:36
Last Modified: 30 Jan 2025 02:36
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24108

Actions (login required)

View Item View Item