Haliza, Nur (2024) فعالية الطريقة االنتقائية يف تعليم اللغة العربية لطالب الصف الثامن يف مدرسة املخلصني املتوسطة اإلسالمية تنجونج تريام ابتو ابرا. Al-Tadris: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab.
![]() |
Text
9413-Article_Text-23731-1-10-20240701_(1).pdf Download (484kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengajaran bahasa arab menggunakan metode eklektik dan efektivitasnya di kelas VIII MTS Al- Mukhlishin. Implementasi metode eklektik dalam pengajaran bahasa Arab di kelas VIII MTS AlMukhlishin dengan menggabungkan berbagai pendekatan pengajaran untuk mencapai hasil yang optimal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Penelitian kualitatif deskriptif yang melibatkan observasi terhadap pengajaran bahasa Arab di kelas VIII, analisis terhadap efektivitas metode eklektik, dan tanggapan dari guru dan siswa terhadap pendekatan tersebut dan dokumentasinya. Temuan menunjukkan bahwa guru menggabungkan beberapa metode seperti metode konvensional, metode mubasyaroh, metode qowa’id, metode tanya jawab dan metode evaluasi. Metode eklektik dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap bahasa Arab dengan memberikan variasi dalam pengajaran dan memenuhi kebutuhan belajar individu. Penelitian ini memberikan kontribusi penting terhadap pengembangan metode pengajaran bahasa Arab di tingkat menengah.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 24 Jan 2025 03:49 |
Last Modified: | 24 Jan 2025 03:49 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23979 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |