Suhardi, Suhardi (2022) Pengaruh Pembelajaran Berbasis Multimedia dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam di Kelas X MAN 1 Gayo Lues Kabupaten Gayo Lues. Masters thesis, UIN Sumatera Utara.
![]() |
Text
COVER-dikompresi.pdf Download (603kB) |
![]() |
Text
BAB_I_Baru.pdf Download (341kB) |
![]() |
Text
BAB_II_Baru.pdf Download (931kB) |
![]() |
Text
BAB_III_Baru.pdf Download (704kB) |
![]() |
Text
BAB_IV_Baru.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB_V_Baru.pdf Download (296kB) |
![]() |
Text
DAFTAR_PUSTAKA_ADI_Baru-dikompresi.pdf Download (796kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan multimedia dan motivasi terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam, Hasil belajar Pendidikan Agama Islam setelah menggunakan multimedia, dan pengaruh penggunaan multimedia terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas X MAN 1 Gayo Lues Kebupaten Gayo Lues. Untuk mendapatkan data tersebut, maka populasi adalah semua siswa Kelas X MAN 1 Gayo Lues Tahun Pelajaran 2021/2022 Kecamatan Medan Kota. Yang berjumlah 84 orang siswa. Sampel ditetapkan semua siswa kelas X. Dalam menjawab masalah penelitian ini, maka metode yang digunakan yaitu metode Kuantitatif. Instrumen pengumpulan data berupa angket pengaruh pengunaan multimedia sebagai sumber belajar dan motivasi terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif studi korelatif. Hipotesis diuji menggunakan Angket. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui penggunaan multimedia sebagi sumber belajar siswa tergolong kedalam kategori tinggi.
Jenis Item: | Skripsi (Masters) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 607 Education, research, related topics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Program Master Pendidikan Agama Islam > Thesis |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 08:23 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 08:23 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23724 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |