Lubis, Soleh (2023) Strategi Branding Komunikasi Pondok Dalam Meningkatkan Santri Masuk Ke Pondok Pesantren Atthoyyibah Indonesia Labuhan Batu Utara. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
![]() |
Text
COVER_SOLEH_LUBIS.pdf Download (681kB) |
![]() |
Text
BAB_1_SKRIPSI_SOLEH_LUBIS.pdf Download (769kB) |
![]() |
Text
PERBAIKAN_SKRIPSI_BAB_II_SOLEH_LUBIS.pdf Download (734kB) |
![]() |
Text
PERBAIKAN_BAB_III_SKRIPSI_SOLEH_LUBIS.pdf Download (393kB) |
![]() |
Text
PERBAIKAN_BAB_IV_SKIRPSI_SOLEH_LUBIS_.pdf Download (551kB) |
![]() |
Text
BAB_V_SKRIPSI_SOLEH_LUBIS.pdf Download (124kB) |
![]() |
Text
DAPUS_DAN_LAMPIRAN_SKRIPSI_SOLEH_LUBIS.pdf Download (1MB) |
Abstract
Lembaga pesantren telah menjadi pusat kegiatan keagamaan yang siap menampung semua kalangan dari berbagai daerah dalam rangka menuntut ilmu agama dan pembinaan moral maupun akhlak yang menjadi prinsip bagi pembangunan bangsa yang religius Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian. Islam sendiri sudah banyak membeberkan ayat Al-Quran tentang pendidikan. Seiring dengan perkembangan dunia pendidikan, pesantren dituntut untuk bisa menghasilkan alumni-alumni yang tidak hanya fasih dalam hal agama, namun juga dituntut untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan bisa mengikuti perkembangan teknologi yang menguasai berbagai aktivitas dan kebutuhan masyarakat dalam mengakses informasi, termasuk informasi dunia pendidikan yang semakin beragam. mempromosikan pondok adalah dengan menyebarkan berbagai informasi di media sosial seperti whatsapp, facebook, instagram, website dan juga youtube terkait pasilitas seperti sekolah, masjid, aula, dan kegiatan yang ada di lingkup pesantren seperti proses belajar santri di sekolah maupun di aula pondok, kegiatan menghafal di masjid, kegiatan latihan tilawah oleh alumni pondok yang juga merupakan qori’ internasional, kegiatan menulis kaligrafi, dan kegiatan para alumni yang mengabdi untuk pondok. Penelitian ini menggunakan penelitian Jenis riset yang dipakai yakni riset kualitatif yang bersifat desktiptif.yang bermaksud untuk mencerita bagaimana strategi yang dilakukan pondok pesantren dalam meningkatkan minat santri, Dan data hasil wawancara yang dilakukan peneliti yang dikembangkan dari hasil jawaban responden meliputi strategi yang gunakan pondok pesantren, media yang digunakan dalam mempromosikan pondok pesantren, peran ustadz/ustadzah dalam mempromosikan pondok pesantren, dan tanggapan masyarakat dalam melihat promosi pondok pesantren.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 302 Social intercd /ction |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 08:22 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 08:22 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23723 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |