PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DAN OPEN-ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN KUADRAT KELAS X MAS PONDOK PESANTREN DARUL QUR’AN MEDAN

DALIMUNTHE, ULFA DWI YANTI (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DAN OPEN-ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN KUADRAT KELAS X MAS PONDOK PESANTREN DARUL QUR’AN MEDAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA.

[img] Text
COVER-1.pdf

Download (908kB)
[img] Text
BAB_1.pdf

Download (259kB)
[img] Text
BAB_2.pdf

Download (416kB)
[img] Text
BAB_3.pdf

Download (280kB)
[img] Text
BAB_4.pdf

Download (521kB)
[img] Text
BAB_5.pdf

Download (99kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (81kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Solving dan Open-Ended terhadap kemampuan berpikir kreatif dan pemecahan masalah matematika. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan Quasi Eksperiment. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X MAS Pondok Pesantren Darul Quran Medan yang terdiri dari 7 kelas dan berjumlah 226 siswa yang dipilih 2 kelas sebagai kelas eksperimen yang dijadikan sampel dalam penelitian ini. Instrumen tes yang digunakan dengan menggunakan tes berbentuk uraian. Analisis data dilakukan dengan Analisis Varians (ANAVA) Dua Jalur. Hasil temuan menunjukan: 1) Kemampuan berpikir kreatif dan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran Problem Solving tidak berpengaruh daripada diajar dengan model pembelajaran Open-Ende, 2) Kemampuan berpikir kreatif yang diajar dengan model pembelajaran Problem Solving lebih berpengaruh daripada diajar dengan model pembelajaran Open-Ended, 3) Kemampuan pemecahan masalah matematika yang diajar dengan model pembelajaran Problem Solving lebih berpengaruh daripada diajar dengan model pembelajaran Open-Ended, 4) Terdapat Interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan berpikir kreatif dan pemecahan masalah matematika siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Problem Solving, Model Pembelajaran Open-Ended, Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kemampuan Pemecahan Masalah.
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Pengguna yang mendeposit: Mr. Amrul Ahyar
Date Deposited: 30 Dec 2023 18:12
Last Modified: 30 Dec 2023 18:12
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21578

Actions (login required)

View Item View Item