Suheni, Titin (2023) Upaya Guru Fikih dalam Menanamkan Tanggung Jawab Ibadah Siswa MAS Al Wahsliyah Marbau Kabupaten Labuhanbatu Utara. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA MEDAN.
Text
CAVER_TITN_SUHENI.pdf Download (750kB) |
|
Text
BAB_1__TITIN_SUHENI.pdf Download (334kB) |
|
Text
BAB_II_docx_TITIN_SUHENI_(Recovered).pdf Download (853kB) |
|
Text
BAB_III__TITIN_SUHENI.pdf Download (247kB) |
|
Text
BAB_IV_TITIN_SUHENI.pdf Download (570kB) |
|
Text
BAB_V_TITIN_SUHENI_2.pdf Download (48kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA__DAN_LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui: 1. Kondisi tanggung jawab ibadah siswa di MAS Al Washliyah Marbau Kabupaten Labuhanbatu Utara. 2. Upaya yang dilakukan guru Fikih dalam aspek Kognitif untuk menanamkan tanggung jawab ibadah siswa di MAS Al Washliyah Marbau Kabupaten Labuhanbatu Utara. 3.Upaya yang dilakukan guru Fikih dalam aspek Afektif untuk menanamkan tanggung jawab ibadah siswa di MAS Al Washliyah Marbau Kabupaten Labuhanbatu Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitatif deskriptif yaitu suatu cara penelitian dengan memecahkan suatu masalah melalui penyelidikan yang menggunakan cara menceritakan kejadian yang terjadi di lapangan. Dari hasil penelitian diketahui bahwa 1. Kondisi tanggung jawab ibadah siswa di MAS Al Washliyah belum lah memenuhi kriteria untuk bisa dikatakan memiliki tanggung jawab ibadah shalat yang baik dari syarat shalat, rukun shalat dan tata cara pelaksanaan shalat siswa masih belum baik dalam menanamkan tanggung jawab ibadah siswa. 2. Dari hasil penelitian diketahui bahwa dalam aspek Kognitif yang dilakukan guru Fikih untuk menanamkan tanggung jawab ibadah shalat di sekolah MAS Al Washliyah Marbau belum memenuhi kriteria dalam aspek kognitif yaitu pengetahuan, pemahaman, penerapan, analisis, sintesis, dan penilaian. 3. Dari hasil penelitian diketahui bahwa dalam aspek Efektif yang dilakukan guru Fikih untuk menanamkan tanggung jawab ibadah shalat di sekolah MAS Al Washliyah Marbau sudah memenuhi kriteria dalam aspek kognitif yaitu Receiving (Penerimaan), Responding (Merespon), Valuing (Menilai), Organization (Mempertemukan), Characterization (Karakteristik) tetapi dalam penerapan masih banyak yang harus diperbaiki.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Guru Fikih, Tanggung Jawab Ibadah, Siswa. |
Subjects: | 2X0 ISLAM (UMUM) 2X4 FIQH |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Pengguna yang mendeposit: | Mr. Tiopan Daris Siregar |
Date Deposited: | 09 Dec 2023 07:40 |
Last Modified: | 09 Dec 2023 07:40 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21230 |
Actions (login required)
View Item |