Hamidah, Windy (2021) Feminisme dalam Iklan Fair and Lovely versi Nikah atau S2 (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER WINDY.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I WINDY.pdf Download (518kB) |
|
Text
BAB II WINDY.pdf Restricted to Repository staff only Download (368kB) |
|
Text
BAB III WINDY.pdf Restricted to Repository staff only Download (350kB) |
|
Text
BAB IV WINDY.pdf Restricted to Repository staff only Download (539kB) |
|
Text
BAB V WINDY.pdf Download (343kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA WINDY.pdf Download (442kB) |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang bagaimana hasil pembahasan Feminisme dalam Iklan Fair and Lovely versi Nikah atau S2. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode Analisis Semiotika Charles Sanders Pierce mendapatkan hasil bahwa hal yang paling kuat yang melatar belakangi terbentuknya ideologi feminisme adalah pilihan hidup seorang perempuan dalam iklan ini. Perempuan yang berusaha memperjuangkan hak yang sama dengan laki-laki dalam segi ekonomi, dan juga pendidikan. Sesuai dengan kondisi hidup masyarakat saat ini bahwa perempuan bisa bebas menentukan pilihannya, perempuan tidak harus selalu tunduk pada aturan yang sudah ada, begitupun dalam hal memilih untuk menikah atau melanjutkan pendidikannya. Istilah semiotik disini sangatlah berperan, untuk itu diperlukan perpaduan yang tepat antara makna Sign, Objek dan Interpretant dalam Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce untuk menyampaikan analisis dengan tepat.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis Semiotika, Makna Sign, Objek dan Interpretant. |
Subjects: | 300 Social sciences > 303 Social processes |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 03:49 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 03:49 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19486 |
Actions (login required)
View Item |