Analisis Penerapan Integrated Marketing Communication (IMC) Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Produk Pembiayaan Multiguna Hasanah Di Bank Syariah Indonesia KCP Binjai Sudirman

Rangkuti, Munafi’atul Husna (2023) Analisis Penerapan Integrated Marketing Communication (IMC) Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Produk Pembiayaan Multiguna Hasanah Di Bank Syariah Indonesia KCP Binjai Sudirman. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (697kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (332kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (604kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] Text
BAB IV skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (460kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (180kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (477kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Penerapan Integrated Marketing Communication (IMC) Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Produk Pembiayaan Multiguna Hasanah Di Bank Syariah Indonesia KCP Binjai Sudirman. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, metode ini digunakan untuk melihat dan menggambarkan keadaan perusahaan secara sistematis. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan pengamatan (observasi), wawancara, dan studi dokumentasi. Berdasarkan Hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa : 1) Penerapan Integrated Marketing Communication (IMC) pada umumnya menggunakan strategi marketing mix dalam meningkatkan jumlah nasabah, tetapi penerapan IMC yang dilakukan oleh BSI KCP Binjai Sudirman hanya menerapkan strategi promosi. Promosi yang dilakukan seperti melakukan atau mengikuti pameran, melakukan personal selling dan penanganan terhadap nasabah nya saja. 2) kendala dalam menerapkan IMC diantaranya kurangnya pemahaman tentang prinsip-prinsip keuangan Islam oleh karyawan bank, sulitnya mencari produk-produk keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip keuangan Islam, ketidaktersediaan produk-produk keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip keuangan Islam di pasaran, kurangnya dukungan dari pihak-pihak terkait seperti regulator dan lembaga keuangan lainnya, dan kendala-kendala regulator yang mungkin tidak mendukung penerapan IMC. 3) BSI KCP Binjai Sudirman dalam meningkatkan jumlah nasabah, Bank lebih efektif menjelaskan pembiayaan multiguna iB hasanah dengan cara bertatap muka dengan nasabah langsung karena dengan cara bertatap muka, nasabah lebih cepat mengerti dan memahami pembiayaan multiguna iB hasanah dan bagi nasabah yang terpenting ingin cepat dan kepastian dalam melakukan pembiayaan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Multiguna IB Hasanah, Integrated Marketing Communication (IMC)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 May 2023 04:13
Last Modified: 12 May 2023 04:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19164

Actions (login required)

View Item View Item