Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Tenaga Pendidik di Smk Tritech Informatika” yang disusun oleh Khoiriah Munthe

Munthe, Khoiriah (2022) Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Tenaga Pendidik di Smk Tritech Informatika” yang disusun oleh Khoiriah Munthe. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER (5).pdf

Download (658kB)
[img] Text
BAB I (4).pdf

Download (315kB)
[img] Text
BAB II (4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (734kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III (4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV (4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V (4).pdf

Download (266kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (3).pdf

Download (496kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kopetensi manejerial kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja gutu di SMK Tritech Informatika. Penelitian merupakan jenis penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, Observasi, dan studi Dokumentasi sedangkan teknik analisis data menggunakan rekduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Untuk teknik uji keabsahan data menggunakan uji kreadibilitas, uji transfebilitas, dependibilitas, dan konfirmability. Hasil penelitian ini menemukan perencanaan kopetensi manajerial kepala sekolah dalam peningkatan kinerja tenaga pendidik di SMA Tritech Informatika Medan. Bahwa kepala sekolah dalam membuat dan menyusun sebuah perencanaan untuk meningkatkan kinerja tenaga pendidik itu dilaksaakan dalam bentuk rapat atau rencana kerja tahunan (RKT) yang diadakan diawal setiap akhir tahun ajaran baru. Kepla sekolah juga melibatkan seluruh staf yang ada di sekolah dalam menyusun rencana kerja tahunan berikut. Pelaksanaan manajerial kepala sekolah dalam peningkatan kinerja tenaga pendidik di SMK Tritech Informatika medan. Ada 2 program peningkatan kinerja tenaga pendidik yaitu program internal dan eksternal. Untuk program internal itu sendiri kepala sekolah selalu mengadakan suvervisi, suvervisi yang dilakukan kepala sekolah terbagi menjadi 2 yaitu suvervisi dokumen dan suvervisi pembelajaran. Sedangkan untuk program eksternal yaitu program KKG. Mengikutsertakan guru guru dalam kegiatan pelatihan dan seminar-seminar. Evaluasi manajerial kepala sekkolah dalam peningkatan kinerja tenaga pendidik di SMK Tritech Informatika Medan. Penilaian kinerja dilakukan disetiap akhir semester. Penilaian dilakukan dengan pengamatan dikelas dan pengamatan dokumen. Dari hasil pengamatan nanti akan ada penilaian berupa angka akirnya nanti aka nada penilaian Kinerja guru (PKG) kemudian dari PKG ini akan muncul angka yang kemudian angka ini akan dituangkan kedalam sasaran kinerja Pegawai (SKP) jadi seorang guru akan tampak apakah kinerjanya menurun atau meningkat akan terlihat didalan SKP.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Menejerial, Kepala Sekolah, Meningkatkan Kinerja, Tenaga Pendidik.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 379 Government regulation, control, support
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 01 Mar 2023 16:42
Last Modified: 01 Mar 2023 16:42
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17912

Actions (login required)

View Item View Item