Peran Guru Kelas dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Kelas Rendah di SD Nur Ihsan Medan

Tanjung, Indah Indriani (2021) Peran Guru Kelas dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Kelas Rendah di SD Nur Ihsan Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Indah indriani.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI FULL_015708.pdf

Download (329kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI FULL_015735.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI FULL_015931.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI FULL_020000.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI FULL_020038.pdf

Download (204kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN SKRIPSI FULL_020115.pdf

Download (872kB)

Abstract

Sesuai dengan rumusan masalah, penelitian ini bertujuan: (1) untuk mengetahui kemampuan membaca pada siswa kelas rendah di SD Nur Ihsan, (2) untuk mengetahui peran guru sebagai fasilitator, pembimbing, dan motivator dalam meningkatkan keterampilan membaca siswa di SD Nur Ihsan, (3) untuk mengetahui kendala terkait masalah yang dihadapi guru dalam memainkan perannya sebagai fasilitator, pembimbing, dan motivator untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa di SD Nur Ihsan Medan Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yaitu berupa data- data yang didapat baik berupa tertulis maupun lisan seseorang yang berkaitan subjek dalam penelitian ini ialah guru kelas rendah dan kepala sekolah SD Nur Ihsan Medan. dalam proses pengumpulan data peneliti menggunakan tiga metode pengumpulan data, yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi Hasil penelitian diperoleh bahwa peran guru dalam meningkatkan keterampilan membaca pada siswa kelas rendah sudah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan. kemampuan membaca siswa kelas rendah di SD Nur Ihsan Medan sebahagian besar sudah lancar membaca dan terdapat beberapa siswa yang membutuhkan bimbingan dan bantuan dari guru dalam membaca. Ada beberapa siswa yang membaca masih terbata-bata. Sebagai fasilitator guru berperan dalam memberikan pelayanan termasuk ketersediaan fasilitas guna memberi kemudahan dalam proses pembelajaran.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran guru kelas rendah, Keterampilan Membaca
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.4 Membaca, belajar membaca
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 24 Feb 2023 09:21
Last Modified: 24 Feb 2023 09:21
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17770

Actions (login required)

View Item View Item