Nasution, Abdul Husein (2022) Manajemen Meningkatkatkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Lembaga Amil Zakat Nasioal (Laznas) Yatim Mandiri Cabang Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (482kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (411kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (257kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (918kB) |
Abstract
Berbicara tentang Kepercayaan dalam sebuah organisasi tidak terlepas dari sebuah menajemen yang baik. Apapun ceritanya menajemen merupakan hal suatu keniscayaan yang harus di miliki oleh semua penting lembaga-lembaga yang berbasis Accountibility (Akuntibilitas). Manajemen dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat adalah ilmu dan seni menjelajah proses sosial atau managerial dimana pribadi atau organisasi memperoleh apa yang mereka butuhkan dengan menciptakan, menawarkan dan mempertukarkan produk kepada pihak lain bertujuan membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan dan memperoleh nilai dari pelanggan atau konsumen. Kepercayaan adalah ekspektasi atau pengharapan positif bahwa orang lain tidak akan melalui kata-kata, tindakan, dan kebijakan bertindak secara opurtunistik. Dua unsur penting dari defenisi kita adalah bahwa kepercayaan menyiratkan familiaritas dan risiko. Dibutuhkan waktu untuk membentuk kepercayaan, dibangun bertahap, dan terakumulasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan lapangan yang bersifat kualitatif. Pendekatan metode penelitian kualitatif adalah metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positifisme, digunakan untuk meneliti kondisi objek yang alamiyah (sebagai lawannya adalah eksperimen) di mana penelitian adalah sebagai instrumen kuncinya, hasil penelitian kualitatif lebih menekankan makna dari generalisasi Dari hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan oleh peneliti diperoleh data yang sesuai dengan tujuan penelitian yaitu, Manajemen Meningkatkan Kepercayaan Masyaarakat Terhadap Lembaga Amil Zakat Nasional di Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri Cabang Medan maka kemudian dapat ditarik kesimpulan tujuan penelitian. Zakat adalah bagian dari rukun Islam artinya zakat merupakan salah satu pilar utama bangunan Islam dan merupakan ajaran pokok dan fundamental dalam Islam. Kitab Suci Alquran menjadikan zakat sebagai salah satu indikator utama seseorang dianggap bergabung ke dalam bagian persaudaraan Islam.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen, kepercayaan masyarakat |
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mr Muhammad Aditya |
Date Deposited: | 24 Feb 2023 08:13 |
Last Modified: | 24 Feb 2023 08:13 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17758 |
Actions (login required)
View Item |