Strategi Menanamkan Sikap Sosial Anak Usia 5-6 Tahun Pada Masa Pandemi Covid-19 di RA Al-Mukhlisin

Ananda, Aulia Putri (2022) Strategi Menanamkan Sikap Sosial Anak Usia 5-6 Tahun Pada Masa Pandemi Covid-19 di RA Al-Mukhlisin. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER...pdf

Download (817kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (636kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (517kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (261kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Bagaimana peran guru menanamkan sikap sosial anak usia 5-6 tahun. (2). Bagaimana hambatan menanamkan sikap sosial anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan sumber data yang diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian tindakan ini dilakukan di RA Al-Mukhlisin Kecamatan Perumnas Mandala. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan januari. Penelitian ini mengambil subjek dari siswa/i yang berusia 5-6 tahun di RA Al-Mukhlisin kecamatan Perumnas Mandala, penelitian ini dilakukan pada bulan januari Tahun Ajaran 2020/2021. Siswa/i yang berjumalah 10 orang anak. Tindakan ini untuk meningkatkan kemampuan sosial anak dini pada saat pandemi covid-19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penanaman sikap sosial berpengaruh singnifikan terhadap perkembangan sosial anak bersama orang tua dan masyarakat menciptakan lingkungan kondusif dalam pembentukan karakter anak yang baik

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Sikap Sosial, Pandem
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 Feb 2023 05:32
Last Modified: 17 Feb 2023 05:32
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17549

Actions (login required)

View Item View Item