Pengaruh Musik Pengiring Kerja Terhadap Kelelahan Kerja Pada Karyawan Bakery Bagian Produksi Di Kecamatan Padangsidimpuan Utara

Harahap, Vany Rahmadany (2022) Pengaruh Musik Pengiring Kerja Terhadap Kelelahan Kerja Pada Karyawan Bakery Bagian Produksi Di Kecamatan Padangsidimpuan Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Skripsi Vany Rahmadany Harahap (1) (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (288kB)
[img] Text
BAB II (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (594kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (158kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (283kB)

Abstract

Kelelahan kerja merupakan keadaan yang menunjukkan keadaan tubuh fisik dan mental yang berbeda, tetapi semuanya berakibat kepada penurunan daya kerja dan berkurangnya ketahanan tubuh untuk bekerja. Kelelahan kerja dapat menyebabkan seseorang tidak mampu lagi bekerja, mengganggu kelancaran kerja, dan depresi. Bagian produksi di sebuah usaha bakery merupakan aspek terpenting yang menghasilkan suatu produk dan dapat memberikan keuntungan yang maksimal untuk industri tersebut. Rasa lelah juga sering dirasakan oleh pekerja yang berada dibagian produksi. Kelelahan kerja dapat dikurangi bahkan ditiadakan dengan salah satu cara yaitu dengan memutar musik pengiring di di lingkungan kerja. Jenis peneltian ini adalah peneitian kuantitatif dengan desain penelitian eksperimen. Metode kuantitatif dipilih untuk mengetahui tingkatan kelelahan yang dirasaan pekerja setelah diberikan musik pengiring kerja. Hasil dan kesimpulan yang didapatkan dari penelitian ini adalah tingkat kelelahan pada karyawan sebelum diberikannya musik pengiring dan sesudah diberikannya musik pengiring adalah 0,000 atau < 0,05, yang berarti bahwa terdapat pengaruh musik pengiring kerja terhadap kelelahan pada karyawan bakery bagian produksi di Kecamatan Padangsidimpuan utara.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kelelahan, Bakery, Musik
Subjects: 700 The arts > 780 Music
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat > Kesehatan Masyarakat > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 03 Feb 2023 03:09
Last Modified: 03 Feb 2023 03:09
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17295

Actions (login required)

View Item View Item